Depot Arsip Rp 2,8 M Mulai Difungsikan | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Depot Arsip Rp 2,8 M Mulai Difungsikan

Depot Arsip Rp 2,8 M Mulai Difungsikan

Sarana-Prasarana Masih Terbatas

19 Mei 2017 1:12 WIB Category: SmCetak, Suara Kedu A+ / A-

PURWOREJO – Pemkab Purworejo akhirnya berhasil membangunan gedung depot arsip yang cukup megah. Bangunan senilai Rp 2,8 miliar yang dibiayai APBD 2016 tersebut diresmikan penggunaanya oleh Bupati Agus Bastian bersamaan dengan pameran bertajuk “Purworejo dalam Lipatan Waktu”.

Peresmian itu dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti, Sekda Said Romadhon, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta perwakilan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), termasuk juga para camat dan kepala desa. Keberadaan depot arsip itupun mendapat apresiasi dari ANRI.

Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Muh Wuryanto menjelaskan, depot tersebut dibangun dari dana yang bersumber pada APBD Kabupaten Purworejo tahun 2016 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Menurutnya, keberadaan depot tersebut sangat penting untuk menunjang pengelolaan arsip yang dihasilkan dari penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Purworejo.

Harapannya keberadaan depot itu akan membuat pengelolaann arsip yang saat ini sudah bagus akan semakin bagus. Lebih lanjut disebutkan Wuryanto, banyak sekali prestasi di bidang kearsipan yang sudah dihasilkan oleh Kabupaten Purworejo, baik di tingkat regional Jawa Tengah maupun tingkat nasional. “Banyak arsiparis binaan yang meraih juara. Demikian juga sejumlah desa juga sukses meraih prestasi, termasuk terakhir Desa Kalimiru, Kecamatan Kemiri meraih juara tertib arsip desa tingkat provinsi,” katanya.

Kepala Sub Direktorat ANRI Suminarsih dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemkab Purworejo yang telah membangun depot arsip yang cukup megah. Menurutnya, pembangunan depot itu menunjukkan bahwa kepedulian Pemkab Purworejo terhadap pengelolaan arsip sangat bagus.

Bupati Purworejo Agus Bastian mengucapkan selamat kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan karena sudah memiliki gedung megah yang difungsikan untuk depot arsip.

Dia berharap keberadaan gedung itu akan semakin memaksimalkan kinerja pengelolaan arsip di Kabupaten Purworejo. Sementara itu, meskipun depot arsip tersebut mulai diresmikan penggunaanya, namun sayang belum bisa dimanfaatkan secara optimal. Pasalnya, sarana dan prasarana di dalam depot belum cukup memadahi. Salah satunya yang paling mencolok di lantai dua ruang multimedia. (H43-43)

Comments

comments

Depot Arsip Rp 2,8 M Mulai Difungsikan Reviewed by on . PURWOREJO - Pemkab Purworejo akhirnya berhasil membangunan gedung depot arsip yang cukup megah. Bangunan senilai Rp 2,8 miliar yang dibiayai APBD 2016 tersebut PURWOREJO - Pemkab Purworejo akhirnya berhasil membangunan gedung depot arsip yang cukup megah. Bangunan senilai Rp 2,8 miliar yang dibiayai APBD 2016 tersebut Rating: 0
scroll to top