Bersih Pantai Bukan Kegiatan Sekolah | suaramerdeka.com

Jumat , 26 Mei 2017

Home » SmCetak » Bersih Pantai Bukan Kegiatan Sekolah

Bersih Pantai Bukan Kegiatan Sekolah

Jenazah Wenny Dimakamkan di Magelang

21 Maret 2017 0:07 WIB Category: SmCetak, Suara Kedu A+ / A-
SM/Supriyanto SAMPAIKAN SAMBUTAN : Ketua Komite SMA 1 Prembun Suyono menyampaikan sambutan saat pemakaman jenazah Wenny Andhika Pratama di Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu (19/3). (43)

SM/Supriyanto
SAMPAIKAN SAMBUTAN : Ketua Komite SMA 1 Prembun Suyono menyampaikan sambutan saat pemakaman jenazah Wenny Andhika Pratama di Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu (19/3). (43)

KEBUMEN – Duka yang mendalam atas meninggalnya Wenny Andhika Pratama (17) disampaikan oleh pihak SMA Negeri 1 Prembun.

Sekolah merasa kehilangan lantaran Wenny mempunyai banyak prestasi yang mengharumkan nama baik sekolah.

”Almarhum merupakan Duta Wisata Kebumen 2016 dan peserta Paskibra Kabupaten tahun 2016,” ujar Ketua Komite SMA Negeri 1 Prembun Suyono pada saat pemakaman, Minggu (19/3).

Pada kegiatan pemakaman yang dilaksanakan di Muntilan, Kabupaten Magelang itu, juga dihadiri Kepala SMA 1 Prembun Dra Badingah dan perwakilan guru.

Sebelumnya, pada saat keberangkatan dari rumah duka di Kutowinangun, beberapa perwakilan siswa dan guru ikut mengiringi keberangkatan jenazah ke Muntilan Magelang.

Lebih lanjut, Suyono menegaskan musibah yang dialami oleh siswa kelas XI tersebut bukan dalam rangka kegiatan sekolah.

17sm21c17kdu-04Kegiatan tersebut murni inisiatif anak kelas XI MIPA 4 yang sebelum melaksanakan rencana kegiatan bakti sosial bersihbersih pantai tersebut sudah dilarang. Wali kelas XI MIPA 4, Dyah Woro Rushanani, SPd juga tidak memberi izin atas kegiatan tersebut.

Bahkan tante korban di mana anak tersebut tinggal selama ini juga sudah melarangnya dengan alasan yang sama. Akan tetapi anak tersebut tetap melaksanakan kegiatan tersebut bersama temantemannya tanpa sepengetahuan sekolah.

“Peristiwa terjadi pada Sabtu (18/3) yang kebetulan merupakan hari libur sekolah,” tandas Suyono. Wenny diketahui merupakan inisiator kegiatan tersebut.

Hal itu terlihat dari pesan kepada teman-temannya melalui WhatsApp sebelum melaksanakan kegiatan tersebut.

“Guys, aku dapat saran dari masî, kita besok bersih2 juga kan?, nah kita bersih2 juga kek partisipasi kita buat majuin wisata yang ada di mirit, salah satunya kan pantai lembu purwo, carany bsk kita foto2 ya, trus ntar upload, anggap bae kaya promosi (gambar ikon tertawa sampai keluar air mata)î.

Sementara itu, Sulistyo SE perwakilan keluarga menyatakan mereka ikhlas menerima musibah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Wenny meninggal setelah tenggelam di anakan Sungai Wawar di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kebumen, Sabtu (18/3) sekitar pukul 11.00.

Remaja yang tercatat sebagai Juara Favorit Duta Wisata 2016 tersebut sebelumnya mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai.

Kejadian itu bermula saat remaja asal Desa Kauman, Kecamatan Kutowinangun itu mandi di laut setempat setelah sebelumnya korban mengikuti kegiatan bersihbersih pantai.

Usai mandi di laut kemudian korban membersihkan dirinya dengan membilas diri di sungai anakan yang tidak jauh dari laut setempat.

Saat sedang membilas di sungai anakan tersebut, korban berjalan hingga ke tengah sungai. Korban tiba-tiba tenggelam oleh kedalaman sungai anakan tersebut. (J19-43)

Comments

comments

Bersih Pantai Bukan Kegiatan Sekolah Reviewed by on . [caption id="attachment_563328" align="alignleft" width="300"] SM/SupriyantoSAMPAIKAN SAMBUTAN : Ketua Komite SMA 1 Prembun Suyono menyampaikan sambutan saat pe [caption id="attachment_563328" align="alignleft" width="300"] SM/SupriyantoSAMPAIKAN SAMBUTAN : Ketua Komite SMA 1 Prembun Suyono menyampaikan sambutan saat pe Rating: 0
scroll to top