Baru 72% Tanah Bersertifikat | suaramerdeka.com

Minggu , 30 April 2017

Home » SmCetak » Baru 72% Tanah Bersertifikat

Baru 72% Tanah Bersertifikat

22 April 2017 0:03 WIB Category: SmCetak, Solo Metro A+ / A-

BOYOLALI – Hingga kini, baru 72 persen tanah di seluruh wilayah Boyolali bersertifikat. Untuk itu, jajaran Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik.

Harapan itu dikemukakan Bupati Boyolali, Seno Samodro di sela- sela peresmian Kantor ATR/BPN setempat, Jumat (21/4). Gedung baru ATR/BPN Boyolali tersebut diresmikan Menteri ATR/BP, Sofyan Djalil. Bangunan itu merupakan hibah dari Pemkab Boyolali.

Diharapkan dengan hibah itu, rakyat Boyolali bisa dilayani yang terbaik. ”Kami juga berupaya ikut mendorong percepatan supaya target seluruh tanah di Boyolali bersertifikat itu tercapai.” Diakui Bupati, sejumlah kendala di antaranya terkait kebiasaan masyarakat yang enggan mengurus sendiri sertifikat tanah mereka. Ini tak lepas dari kebiasaan titip pengurusan sertifikat yang justru memperlambat proses. ”Ya, ini kan tergantung dari yang dititipi.”

Dijamin Transparan

Padahal, pengurusan sertifikat tanah seluruhnya dijamin transparan. Terkait hal itu, Bupati menyatakan akan meningkatkan koordinasi dengan jajaran BPN untuk percepatan. ”Salah satunya mungkin akan kami beri hadiah untuk pengurusan sertifikat tanah. Yang pasti nanti akan kami siapkan strategi untuk percepatan.”

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Boyolali, M Qodri mengungkapkan, pembangunan gedung BPN yang baru ini menelan alokasi anggaran sekitar Rp 7 miliar berikut mebeler. ”Statusnya hibah, sementara untuk gedung BPN yang lama di Jalan Jambu, Kelurahan Pulisen, Boyolali Kota akan dimanfaatkan untuk ruang terbuka hijau.”

Sementara itu Menteri Sofyan Djalil menyambut positif hibah dari Pemkab Boyolali tersebut. Langkah yang dilakukan Bupati Seno Samodro tersebut sangat membantu BPN dalam peningkatan pelayanan ke masyarakat. ”Ini baru Bupati dan sangat membantu BPN. Pelayanan harus lebih baik dan dimulai dari Boyolali,” kata Djalil.

Untuk memenuhi harapan tersebut, pihaknya menekankan ke jajarannya agar terus bisa berinovasi, kreatif, dan mampu mencarikan solusi permasalahan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik. ”Salah satunya dengan meningkatkan penerbitan sertifikat tanah bagi masyarakat.” (G10-54)

Comments

comments

Baru 72% Tanah Bersertifikat Reviewed by on . BOYOLALI - Hingga kini, baru 72 persen tanah di seluruh wilayah Boyolali bersertifikat. Untuk itu, jajaran Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasio BOYOLALI - Hingga kini, baru 72 persen tanah di seluruh wilayah Boyolali bersertifikat. Untuk itu, jajaran Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasio Rating: 0
scroll to top