BALA BANTUAN BARCA | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » OlahRaga » BALA BANTUAN BARCA

BALA BANTUAN BARCA

20 Mei 2017 0:04 WIB Category: OlahRaga, SmCetak A+ / A-

MALAGA- Upaya Real Madrid meruntuhkan dominasi Barcelona di Divisi Primera Spanyol, akan mencapai titik akhir di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda, Senin (22/5) dini hari.

Asal tak kalah, Los Blancos tak perlu memedulikan skor di Camp Nou, saat Barcelona menjamu Eibar. Tambahan satu angka minimal akan memastikan Los Blancos juara. Sekaligus menutup malu akibat selalu kalah bersaing dengan Barca tiga kali dalam empat musim terakhir.

Meski memegang takdir mereka sendiri, langkah skuad Zinedine Zidane tak akan mudah. Belum-belum Barcelona sudah mendapatkan bala bantuan. Penyerang Malaga, Sandro Ramirez bertekad mengacaukan mimpi Madrid. Sebagai mantan penggawa Azulgrana, ia seperti tak sudi melihat Madrid berpesta tepat di depan hidungnya. ”Saya berharap bisa mencetak gol dan menghadirkan gelar juara untuk Barcelona.

Itu merupakan hal yang ingin saya wujudkan. Saya berutang segalanya pada mereka (Barcelona),” ujar Sandro sebagaimana dilansir As, Jumat (19/5). Sebelum didatangkan Malaga pada musim panas lalu, pemuda 21 tahun tersebut menjadi pelapis trio Messi- Suarez-Neymar. Sebagai favorit juara, Madrid kini sedang on fire, mencetak delapan gol dalam dua laga terakhir kontra Sevilla dan Celta Vigo.

Bahkan mereka tak pernah absen mencetak gol dalam 63 partai berturut-turut. Megabintang Cristiano Ronaldo juga tengah tajam, 13 memaksa kiper lawan memungut bola dari jaring dalam delapan pertandingan teranyar. ”Kami akan pergi ke sana (La Rosaleda) untuk memenangi pertandingan. Kami adalah Real Madrid. Kami adalah yang terbaik dan kami ingin menjadi juara,” ungkap Ronaldo seusai pertandingan melawan Celta Vigo.

Pantas Waspada

Boleh saja, pengoleksi 24 gol di liga musim ini begitu yakin mengakhiri dahaga lima tahun Los Merengues juara La Liga. Namun ia mestinya juga pantas waspada. Statistik menunjukkan dalam 35 kesempatan saat perburuan kampiun ditentukan pada jornada pamungkas, enam kali pemuncak klasemen gagal juara.

Enam kesempatan itu, tiga di antaranya dilakukan Barcelona. Tepatnya pada tiga musim beruntun, 1991-92, 1992-93, dan 1993-94. Pada dua kesempatan awal, Madrid menjadi tim yang kecewa. Adapun musim 1993-94, giliran Deportivo La Coruna bercucur air mata. Selain Barca, Madrid juga pernah disalip Athletic Bilbao pada jornada pamungkas musim 1982-83.

Sementara itu, jelang ”pekan final” media Express.co.uk, menambah bumbu-bumbu cerita. Mereka mengklaim bintang Barcelona, Neymar menyesal melewatkan kesempatan bergabung dengan Madrid. Penyerang 25 tahun tersebut, bergabung dengan Barca yang memenangi persaingan dengan Madrid untuk mendapatkan tanda tangannya pada awal musim 2013.

Meski mendominasi kompetisi domestik, namun Neymar dikabarkan menyesal karena Si Putih dua kali menjadi tim terbaik Eropa dalam tiga tahun terakhir. Ia disebut menyesal mengabaikan ketertarikan Madrid pada masa lalu, karena itu akan mempengaruhi peluangnya memenangkan penghargaan Ballon d’Or. (J21-65)

Comments

comments

BALA BANTUAN BARCA Reviewed by on . MALAGA- Upaya Real Madrid meruntuhkan dominasi Barcelona di Divisi Primera Spanyol, akan mencapai titik akhir di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda, Senin (22/ MALAGA- Upaya Real Madrid meruntuhkan dominasi Barcelona di Divisi Primera Spanyol, akan mencapai titik akhir di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda, Senin (22/ Rating: 0
scroll to top