Sabtu , 22 Juli 2017

Home » Suara Kedu » Sinergi Hipmi dan Pemda Dibutuhkan

Sinergi Hipmi dan Pemda Dibutuhkan

21 April 2017 18:44 WIB Category: Suara Kedu Dikunjungi: kali A+ / A-
DISKUSI PENGUSAHA: Sejumlah pembicara mengikuti diskusi seputar dunia usaha di Jateng dan sekitarnya di Wonosobo, kemarin. (Foto: suaramerdeka.com/Edy Purnomo)

DISKUSI PENGUSAHA: Sejumlah pembicara mengikuti diskusi seputar dunia usaha di Jateng dan sekitarnya di Wonosobo, kemarin. (Foto: suaramerdeka.com/Edy Purnomo)

WONOSOBO, suaramerdeka.com – BPC HIPMI Kabupaten Wonosobo bersama Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggelar Wonosobo Economic Forum (WEF) dan temu bisnis 13 Kabupaten di Jawa Tengah, Kamis (20/4) malam.

Ketua HIPMI Wonosobo Dwi Sukatman menyampaikan sinergi pelaku usaha dengan pemda sangat penting. Salah satunya melalui Wonosobo Economic Forum yang forum ekonomi terbesar di Kabupaten Wonosobo, yang menyatukan semua pemangku kepentingan bidang ekonomi dalam satu wadah.

Belasan BPC HIPMI Kabupaten lainya yang di Jawa Tengah yang trut melakukan Business Matching dengan para pelaku ekonomi di Kabupaten Wonosobo antara lain Banjarnegara, Banyumas, Jepara, Solo dan Tegal.

Menghadirkan narasumber H Aryadi (Direktur Mekar Abadi Group), CEO PT  Jawa Tengah Lahan Andalan Ferry Firmawan dan Presiden Direktur PT Siba Surya Steve Suryaatmaja berjalannya diskusi cukup gayeng. Dipandu moderator Elvan Kaukab, banyak persoalan penting seputar pengembangan ekonomi yang dikupas tuntas antara lain kondisi usaha di Jateng yang dalam satu terakhir cukup lesu.

“Mengingat Persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif di segala bidang ekonomi. Arus globalisasi dan keterbukaan ekonomi  semakin gencar.  Maka Kebijakan ekonomi harus sejalan antara Pemerintah dengan masyarakat pelaku usaha” kata Dwi.

Selain itu, dia mengatakan Hipmi juga memandang perlu dibentuk ya kesepakatan bersama untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Wonosobo. “Perlu juga adanya bimbingan dan perlindungan terhadap pelaku ekonomi lokal agar tetap bisa bertahan dan berkembang dalam situasi apapun,” imbuhnya.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah memberikan kemudahan akses permodalan bagi pelaku ekonomi lokal Kabupaten Wonosobo, dan membentuk Dewan Ekonomi Kabupaten atau Komite Ekonomi Kabupaten yang berfungsi membantu pemerintah dalam pembangunan ekonomi.
(Edy PurnomoCN41/SMNetwork)

Sinergi Hipmi dan Pemda Dibutuhkan Reviewed by on . [caption id="attachment_1017686" align="alignnone" width="400"] DISKUSI PENGUSAHA: Sejumlah pembicara mengikuti diskusi seputar dunia usaha di Jateng dan sekita [caption id="attachment_1017686" align="alignnone" width="400"] DISKUSI PENGUSAHA: Sejumlah pembicara mengikuti diskusi seputar dunia usaha di Jateng dan sekita Rating: 0