Sabtu , 25 Maret 2017

Home » Nasional » Sharp Berkomitmen Lestarikan Museum

Sharp Berkomitmen Lestarikan Museum

20 Maret 2017 7:29 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
(suaramerdeka.com/Cun Cahya)

(suaramerdeka.com/Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Rendahnya minat masyarakat khususnya anak remaja Indonesia untuk melakukan kunjungan ke museum melatarbelakangi PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbarunya “Sharp Care & Share Project’.

Program ini diluncurkan sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan ‘Sharp Infinity Road show, Live Your Life’ yang dilakukan di empat kota besar di Indonesia.

“Tujuan dari program ini adalah guna meningkatkan minat dan rasa cinta generasi muda berkunjung ke museum, dan memicu mereka melakukan sesuatu untuk menjaga dan melestarikan museum sebagai aset berharga bangsa,” ungkap Pandu Setio selaku PR, CSR & Promotion Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.

Di setiap kotanya, selain menyerahkan donasi berupa alat alat kebersihan, Sharp mengajak siswa siswi sekolah menengah atas untuk melakukan aksi bersih museum, membuat taman mini, menanam pohon dan berdiskusi mengenai ‘Apa yang bisa dilakukan oleh anak muda guna menjaga dan melestarikan museum sebagai aset berharaga milik bangsa’.

Selain itu para siswa pun akan melakukan tur keliling museum dan diwajibkan memposting kegiatan dan suasana museum ke media sosial mereka masing-masing, “Tujuannya adalah agar dapat turut menyebarkan informasi mengenai museum sehingga setiap orang yang melihatnya akan tertarik datang mengunjungi museum”, jelas Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia.

Di kota Jakarta, Sharp mengundang siswa siswi SMKN 29 Jakarta mengunjungi Museum Satria Mandala yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.14, Jakarta Selatan, lndonesia.

”Kami sangat senang sekali dengan kegiatan ini. Kami berharap melalui kegiatan ini minat anak-anak untuk mengunjungi museum dapat meningkat, karena melalui museum anak-anak ini dapat mempelajari sejarah dan akar budaya bangsa Indonesia, untuk di Museum Satria Mandala, anak -anak dapat belajar dan mengetahui betapa sulitnya bangsa kita merebut dan mempertahankan kemerdekaan, jadi mereka diharapkan dapat menghargai arti dari kemerdekaan dan memanfaatkan kemerdekaan itu sesuai kapasitas mereka sebagai pelajar,” ucap Kepala Museum Satria Mandala Letkol Laut (KH) Hengki Ismail.

Bersamaa dengan itu, Sharp Infinity Roadshow, Live Your Life tak lantas usai meski Jakarta menjadi kota tujuan terakhir dari kegiatan brand activation SHARP lndonesia yang telah diselenggarakan di empat kota sejak awal Januari 2017.

(Kartika Runiasari / CN26 / SM Network)

Sharp Berkomitmen Lestarikan Museum Reviewed by on . [caption id="attachment_444293" align="alignnone" width="400"] (suaramerdeka.com/Cun Cahya)[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Rendahnya minat masyarakat khu [caption id="attachment_444293" align="alignnone" width="400"] (suaramerdeka.com/Cun Cahya)[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Rendahnya minat masyarakat khu Rating: 0