Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Nasional » Sempat Mogok, Mobil RI-1 Masih Bisa Digunakan

Sempat Mogok, Mobil RI-1 Masih Bisa Digunakan

20 Maret 2017 17:53 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Mobil RI-1 sempat mogok saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sabtu (18/3). Mobil dinas Presiden itu tak mau berjalan usai peresmian 8 Mobile Power Plant di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala ditemui di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/3) menjelaskan, mobil bermerek Mercedes Benz S-600 keluaran tahun 2007 mogok karena faktor umur kendaraan.

Saat itu, menurut Djumala, mobil dinas tersebut termasuk dalam kondisi baik karena menjalani pemeliharaan rutin yang terdata dan rutin diservis setiap bulan.

“Tetapi karena kita periksa karena faktor umur sudah 10 tahunan jadi memang mobil itu ada aja detil kecil yang aus. Tetapi itu masih bisa dipakai,” katanya, seperti dikutip Kantor Berita Antara.

Ia menegaskan masalah mobil dinas Presiden sejatinya tidak fatal. Mobil tersebut tidak rusak, hanya akselerasinya yang melemah.

Djumala mengaku belum mengecek langsung ke bagian pemeliharaan untuk mengetahui apakah mobil yang dibeli semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu masih akan digunakan.
(ANT/CN41)

Sempat Mogok, Mobil RI-1 Masih Bisa Digunakan Reviewed by on . [caption id="attachment_982219" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Mobil RI-1 sempat mogok saat Presiden Joko W [caption id="attachment_982219" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Mobil RI-1 sempat mogok saat Presiden Joko W Rating: 0