Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Pilkada Serentak » Sejumlah Senior Golkar Tak Setuju Atas Dukungan Terhadap Ahok

Sejumlah Senior Golkar Tak Setuju Atas Dukungan Terhadap Ahok

20 April 2017 17:00 WIB Category: Pilkada Serentak Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Kompas

Foto: Kompas

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pascakekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Generasi Muda Golkar mendorong  digelarnya Munas Luar Biasa (Munaslub) untuk mengevaluasi pimpinan partai tersebut.

Tokoh Generasi Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menegaskan, pihaknya bersama beberapa tokoh muda Golkar lain sejak awal telah mengkritisi pilihan Golkar yang mendukung Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. “Kami yang sejak awal menolak Golkar mendukung Ahok dan meminta agar Golkar meninjau serta menarik dukungannya kepada Ahok pada Pilgub DKI,” katanya, seperti dikutip Republika, Kamis (20/4).

Doli melihat banyak tokoh senior Golkar pun yang sebenarnya tidak setuju dengan pilihan partai Golkar untuk mendukung Ahok. Ia bahkan memberi apresiasi kepada ARB (Abu Rizal Bakri) yang belakangan secara terbuka memberikan dukungan bukan kepada Ahok.

Menurut Doli, sikap ARB tersebut melanjutkan sikap yang sebelumnya ditunjukkan oleh para tokoh Partai Golkar yang lain, seperti Jusuf Kalla, Titiek Soeharto dan Fadel Muhammad. Beberapa kader lain juga disinyalir tidak sependapat dengan dukungan Golkar terhadap Ahok.

Doli menegaskan, sejak awal, dukungan Golkar terhadap Ahok sama dengan mengingkari dan keluar dari karakter Golkar yang nasionalis-religius. Ia menilai, dukungan terhadap Ahok lebih pada memenuhi kepentingan individu atau kelompok tertentu di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.
(RPK/CN41)

Sejumlah Senior Golkar Tak Setuju Atas Dukungan Terhadap Ahok Reviewed by on . [caption id="attachment_861475" align="alignnone" width="400"] Foto: Kompas[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Pascakekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) p [caption id="attachment_861475" align="alignnone" width="400"] Foto: Kompas[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Pascakekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) p Rating: 0