Minggu , 25 Juni 2017

Home » SmCetak » Sejumlah Blogger Ngumpul di Ngargoyoso

Sejumlah Blogger Ngumpul di Ngargoyoso

Event Sepi ing Pamrih, Rame ing Blogging

27 Maret 2016 21:18 WIB Category: SmCetak, Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
KOPI DARAT : Puluhan blogger dari berbagai kota, ngumpul dan berdiskusi tentang dunia blog di event kopdar bertajuk “Sepi ing Pamrih, Rame ing Blogging” di Dusun Nglerak, Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. (suaramerdeka.com/Irfan Salafudin)

KOPI DARAT : Puluhan blogger dari berbagai kota, ngumpul dan berdiskusi tentang dunia blog di event kopdar bertajuk “Sepi ing Pamrih, Rame ing Blogging” di Dusun Nglerak, Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. (suaramerdeka.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Sejumlah blogger dari berbagai daerah di Indonesia, Sabtu-Minggu (26-27/3) ngumpul di Dusun Nglerak, Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. Kedatangan mereka untuk mengikuti kopi darat (kopdar) bertajuk  :Sepi ing Pamrih, Rame ing Blogging yang dihelat Rumah Blogger Indonesia (RBI) di salah satu wisma di kawasan lereng Gunung Lawu tersebut.

Selama dua hari, blogger asal Solo, Magelang. Ponorogo, Madura, Jakarta, Surabaya dan beberapa kota lain, berdiskusi dan berbagi cerita tentang perkembangan dunia blog. Mereka juga melepas rindu, karena selama lima tahun terakhir hampir tidak ada event kopdar blogger lintas wilayah. Sepinya event kopdar, tak lepas dari surutnya pamor blog yang dulu di medio 2000-2010-an sempat moncer.

Popularitas sosial media, membuat banyak blogger berpaling, meskipun masih ada yang tetap konsisten menulis berbagai hal dan memposting di laman blog-nya.”Tak bisa dipungkiri, sosial media sekarang lebih menarik perhatian para
peselancar dunia maya. Namun akhir-akhir ini, blog kembali diminati. Banyak konten-konten menarik yang kembali diposting di berbagai blog, sebagai alternatif media,” kata Blonthank Poer, penggagas acara.

Berangkat dari hal itulah, RBI membuat event kopdar untuk mempertemukan para blogger dan mendiskusikan berbagai hal, termasuk upaya membangkitkan lagi tradisi menulis dan berbagi informasi melalui blog.”Kami berharap, dari acara ini, ke depan akan lahir blogger-blogger baru yang menuliskan berbagai hal positif. Termasuk blogger lawas, juga kembali menulis. Banyak hal baik yang bisa dituangkan. Tentang budaya, pariwisata, kuliner, sastra, dan sebagainya,” ujarnya.
(Irfan Salafudin/ CN40/ SM Network)

Sejumlah Blogger Ngumpul di Ngargoyoso Reviewed by on . [caption id="attachment_596032" align="alignnone" width="400"] KOPI DARAT : Puluhan blogger dari berbagai kota, ngumpul dan berdiskusi tentang dunia blog di eve [caption id="attachment_596032" align="alignnone" width="400"] KOPI DARAT : Puluhan blogger dari berbagai kota, ngumpul dan berdiskusi tentang dunia blog di eve Rating: 0