Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Sebanyak 32 Koperasi Ingin Berpartisipasi Jadi Penyalur KUR

Sebanyak 32 Koperasi Ingin Berpartisipasi Jadi Penyalur KUR

18 Maret 2017 19:15 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
Menkop dan UKM didampingi Wali Kota Pekalongan dan Ketua Umum Kospin Jasa memberikan penghargaan kepada anggota Kospin Teladan. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

Menkop dan UKM didampingi Wali Kota Pekalongan dan Ketua Umum Kospin Jasa memberikan penghargaan kepada anggota Kospin Teladan. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah (Menkop dan UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, saat ini ada sekitar 32 koperasi ingin berpartisipasi sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Koperasi tersebut terlihat sehat-sehat tetapi masih terkendala pada masalah Informasi Teknologi (IT). Oleh karena itu, saya minta kepada mereka terkait IT untuk segera diperbaiki. Saya yakin dengan banyaknya koperasi yang ingin berpartisipasi sebagai penyalur KUR maka pemerataan kesejahteran akan lebih baik,” kata AAG Ngurah Pispayoga, Sabtu (18/3).

Dia juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan PP Muhamadiyah dan PB NU untuk menyalurkan bantuan kredit ringan ultramikro.

“Hal itu merupakan usaha pemerintah untuk membantu pengusaha kecil. Ada pun bantuan tersebut berkategori Rp 10 juta ke bawah,” ujar AAG Ngurah Puspayoga .

Sementara itu, Ketua Umum Kospin Jasa, Andy Arslan Djunaed menambahkan, pihaknya merencanakan akan meluncurkan produk khusus berupa Pinjaman Mekar. “Pinjaman Mekar ini yang akan menyasar pada pedagang tradisional,” kata Andy Arslan Djunaid.
(Kasirin Umar/CN40/SM Network)

Sebanyak 32 Koperasi Ingin Berpartisipasi Jadi Penyalur KUR Reviewed by on . [caption id="attachment_980388" align="alignnone" width="400"] Menkop dan UKM didampingi Wali Kota Pekalongan dan Ketua Umum Kospin Jasa memberikan penghargaan [caption id="attachment_980388" align="alignnone" width="400"] Menkop dan UKM didampingi Wali Kota Pekalongan dan Ketua Umum Kospin Jasa memberikan penghargaan Rating: 0