Senin , 1 Mei 2017

Home » Nasional » Ridwan Kamil Tak Memaksakan Diri

Ridwan Kamil Tak Memaksakan Diri

20 Maret 2017 17:29 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Kumparan

Foto: Kumparan

BANDUNG, suaramerdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak memaksakan diri untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan jika tidak ada dukungan dari partai terhadap dirinya hingga batas akhir pendaftaran.

“Posisi batin saya masih berupaya (maju Pilgub) tapi tidak akan memaksakan diri kalau tidak ada dukungan. Misalkan di akhir H-1 pendaftaran ternyata dukungannya tidak genap ya sudah ambil keputusan yang paling realistis dari politik atau selesai, kan gitu,” kata Ridwan, seperti dikutip Kantor Berita Antara, Senin (20/3).

Menurutnya, banyak ketidakpastian yang terjadi dalam dunia politik. Ia mencontohkan salah satu parpol yang mengusung salah satu nama sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun di akhir pendaftaran, posisi calon tersebut malah berubah menjadi wakil.

Ia menuturkan, saat ini dirinya tengah membuka komunikasi dengan partai lain untuk menggenapkan dukungan agar bisa didorong sebagai calon gubernur. Sebab, syarat calon yang diusung Parpol mesti 20 persen dari keseluruhan kursi di DPRD, sedangkan Nasdem yang sudah mendeklarasikan dukungan hanya memiliki lima kursi.
(ANT/CN41)

Ridwan Kamil Tak Memaksakan Diri Reviewed by on . [caption id="attachment_980784" align="alignnone" width="400"] Foto: Kumparan[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak [caption id="attachment_980784" align="alignnone" width="400"] Foto: Kumparan[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak Rating: 0