Sabtu , 25 Maret 2017

Home » Pilkada Serentak 2017 » Ridwal Kamil Deklarasi, Deddy Mizwar Pilih Santai

Ridwal Kamil Deklarasi, Deddy Mizwar Pilih Santai

19 Maret 2017 23:24 WIB Category: Pilkada Serentak 2017 Dikunjungi: kali A+ / A-
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Foto: Istimewa)

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Foto: Istimewa)

BANDUNG, suaramerdeka.com – Wagub Deddy Mizwar yang diperkirakan jadi kompetitor Ridwan KamilĀ  pada Pilgub Jabar 2018, memilih bersikap santai dalam merespon hajatan Partai Nasdem mendeklarasikan Walikota Bandung itu sebagai Cagub.

“Nasdem hari ini deklarasi, yang lain kan belum, masih ada sembilan partai lagi yang belum tentukan sikap, jadi santai saja, enjoy saja,” jelasnya kepada wartawan di Bandung, Minggu (19/3).

Baginya, deklarasi tersebut merupakan dinamika politik yang wajar menjelang pemilihan kepala daerah. Masyarakat, katanya, jadi bisa mencermati perkembangan terkait dengan figur yang menjadi pilihannya bagi Jabar lima tahun mendatang.

“Biasa saja kan, di mana ada momentum, masyarakat menentukan pemimpinnya itu hal wajar, yang penting cerdas dalam memilih, prosesnya tak ribut apalagi gaduh,” tambahnya.

Terkait pencalonannya, pemeran Jenderal Nagabonar ini mengaku masih berproses. Komunikasi politik terus dilakukan. Pada waktunya, katanya, semuanya akan diumumkan.

“Komunikasi politik terus dilakukan, tinggal nanti parpol yang menentukan karena dinamika kan tinggi termasuk perubahan-perubahan yang mungkin terjadi,” katanya.

Terpisah, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menilai deklarasi RK sebagai Cagub 2018 adalah hal yang lumrah menjelang pemilihan.

“Semua punya hak untuk maju, ini kan demokrasi. Kalau sekarang ada deklarasi mungkin hari-hari lainnya akan ada deklarasi yang lain, mengalir saja,” katanya.

Disinggung istrinya, Netty Prasetyani yang juga masuk bursa pemilihan, Heryawan menegaskan bahwa semuanya diserahkan kepada proses. Terlebih, suara masyarakat juga menentukan.

“Masih proses, dan kita tidak tahu ujung prosesnya seperti apa, kalau partai mendukung, masyarakat mendukung, saya tentu tidak bisa menahannya,” tandasnya.
(Setyadi Dwi/CN40/SM Network)

Ridwal Kamil Deklarasi, Deddy Mizwar Pilih Santai Reviewed by on . [caption id="attachment_262926" align="alignnone" width="400"] Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Foto: Istimewa)[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - Wagub De [caption id="attachment_262926" align="alignnone" width="400"] Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Foto: Istimewa)[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - Wagub De Rating: 0