Minggu , 26 Maret 2017

Home » Semarang Metro » Resos Argorejo Usir Pelaku Tarian Telanjang

Resos Argorejo Usir Pelaku Tarian Telanjang

20 Maret 2017 13:48 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Pintu gerbang Resos Argorejo. (suaramerdeka.com/Bambang Isti)

Pintu gerbang Resos Argorejo. (suaramerdeka.com/Bambang Isti)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengelola Resosialisasi (resos) Argorejo atau Sunan Kuning (SK) mengaku telah mengeluarkan salah satu dari dua pekerja seks komersial yang ketahuan melakukan praktik tarian telanjang (striptease) dengan tarif tertentu di sebuah rumah karaoke (wisma) di kompleks SK.

“Kami telah usir salah satunya karena memang dia bukan anak asuh kami. Yang bersangkutan usianya masih 15 tahun, sedangkan kami syaratkan anggota termuda di resos adalah 18 tahun,” kata Suwandi Eko Putranto Ketua Resos Argorejo ditemui Senin (20/3).

Kedua pelaku itu adalah DV dan LR. Sementara itu pengurus SK tidak mengeluarkan salah satu pelaku karena memang anak asuh resmi dan memiliki kartu tanda anggota (KTA).

Pengurus resos telah menyerahkan kasus ini pada polisi, sehingga pihaknya juga tidak menindak baik pelaku atau pemilik wisma dan operatornya. “Diduga ada operator karaoke yang sengaja menyelundupkan salah satu wanita untuk melakukan tarian telanjang,” imbuh Suwandi.

Pihak pengurus menolak disebut kecolongan atas masuknya wanita dibawah umur. “Karena kami sudah ada persyaratan soal batasan usia itu tadi,” tambah Suwandi.

Kasus itu kini telah ditangani Polda Jawa Tengah. Kabid Humas Polda, Kombes Djarod Padakova, membenarkan pengungkapan kasus pertunjukan tarian telanjang di resos SK itu, dengan modus pengunjung ditawari tarian striptease dengan tarif tertentu.

Para tersangka dijerat UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang.

(Bambang Isti/CN19/SMNetwork)

Resos Argorejo Usir Pelaku Tarian Telanjang Reviewed by on . [caption id="attachment_780967" align="alignnone" width="400"] Pintu gerbang Resos Argorejo. (suaramerdeka.com/Bambang Isti)[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.co [caption id="attachment_780967" align="alignnone" width="400"] Pintu gerbang Resos Argorejo. (suaramerdeka.com/Bambang Isti)[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.co Rating: 0