Kamis , 27 April 2017

Home » Suara Pantura » Ratusan Napi Lapas Pekalongan Khatamkan Al-Quran

Ratusan Napi Lapas Pekalongan Khatamkan Al-Quran

21 April 2017 15:48 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
SAMPAIKAN SAMBUTAN : Anggota DPR RI Bisri Romly menyampaikan sambutan dalam acara Nusantara Mengaji di Lapas Kelas II A Pekalongan. (Foto: suaramerdeka.com/Agus Setiawan)

SAMPAIKAN SAMBUTAN : Anggota DPR RI Bisri Romly menyampaikan sambutan dalam acara Nusantara Mengaji di Lapas Kelas II A Pekalongan. (Foto: suaramerdeka.com/Agus Setiawan)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Ratusan napi penghuni Lapas Kelas II A Pekalongan mengikuti khataman Alquran yang digelar di masjid setempat. Khataman kitab suci Alquran tersebut merupakan rangkaian Nusantara Mengaji yang digelar secara serentak di seluruh LP se- Indonesia dan kegiatan hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2017 untuk memperbaiki diri.

Khataman Alquran di Lapas Kelas IIA Pekalongan tidak hanya diikuti oleh warga binaan lapas setempat saja. Namun, juga diikuti oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Bisri Romly, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi serta Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun.

Anggota Komisi VIII DPR RI Bisri Romly, mengatakan, kegiatan tersebut berawal dari Nusantara Menganji yang dipelopori oleh Muhaimin Iskandar. Namun tahun ini digelar di seluruh lapas di Indonesia.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini kami semua mampu berbagi. Selain itu tidak ada batasan antara pejabat dan warga binaan, semua sama. Total ada 540 lapas. Di sini (Lapas Pekalongan) yang ikut ngaji ada sekitar 350 warga binaan ditambah para pegawai lapas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengatakan, Nusantara Mengaji kali ini melibatkan para warga binaan. Diharapkan, khataman Quran tersebut bisa membawa berkah bagi warga binaan lapas setempat.

“Kami ajak warga binaan khataman Quran ini, agar dapat barokah dan ketenangan batin. Selain itu juga untuk bercermin, muhasabah, introspeksi diri, sehingga kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Kalapas Kelas II A Pekalongan, M. Hillal mengatakan, khataman Quran tersebut bagian dari program kepribadian lapas setempat. Dia berharap 435 warga binaan lapas setempat bisa memotivasi diri untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Sehingga, setelah bebas dari lapas setempat warga binaan bisa benar-benar menjadi lebih baik.

“Harus ada motivasi diri dari para warga binaan untuk bisa berubah. Pembinaan yang dilakukan petugas tidak ada artinya kalau tidak ada motivasi diri dari para napi sendiri,” tambahnya.
(Agus Setiawan/CN41/SMNetwork)

Ratusan Napi Lapas Pekalongan Khatamkan Al-Quran Reviewed by on . [caption id="attachment_1017608" align="alignnone" width="400"] SAMPAIKAN SAMBUTAN : Anggota DPR RI Bisri Romly menyampaikan sambutan dalam acara Nusantara Meng [caption id="attachment_1017608" align="alignnone" width="400"] SAMPAIKAN SAMBUTAN : Anggota DPR RI Bisri Romly menyampaikan sambutan dalam acara Nusantara Meng Rating: 0