Selasa , 28 Maret 2017

Home » Nasional » PT KAI Perluas Pasar KA Mutiara Selatan

PT KAI Perluas Pasar KA Mutiara Selatan

6 Maret 2017 14:56 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – PT KAI (Persero) memperluas pasar KA Mutiara Selatan jurusan Bandung-Surabaya-Malang Pp dengan menarik kereta kelas eksekutif dari sebelumnya yang hanya menyediakan rangkaian kereta kelas bisnis seluruhnya.

Perubahan kelas pelayanan itu bakal mulai dijalankan pada Senin (13/3) mendatang. Langkah tersebut disebut pula tak terlepas pula dari adanya permintaan dari masyarakat.

“Ini mengakomodir permintaan masyarakat,  khususnya pengguna transportasi KA, yang mengharapkan angkutan KA dari Malang menuju ke Bandung itu dirangkaikan pula gerbong kelas eksekutif di samping bisnisnya,” kata Jubir PT KAI Daop VIII Surabaya, Gatut Sutiyatmoko melalui aplikasi pesan, Senin (6/3).

Melalui layanan baru tersebut, jumlah rangkaian kereta yang dioperasikan akan terdiri dari 3 kereta kelas eksekutif dan 4 kereta kelas bisnis dengan kapasitas total penumpang sekali angkut bisa mencapai 406 tempat duduk.

Menurut Gatut Sutiyatmoko, khusus kereta kelas eksekutif kemungkinan pihaknya akan mempergunakan armada baru buatan PT INKA. Diharapkan, penggunaan sarana tersebut bisa menaikan daya tarik KA tersebut.

Dijelaskan Gatut, selama ini minat masyarakat terhadap KA Mutiara Selatan cukup menggembirakan. Dalam sepekan, tingkat isian penumpangnya menunjukan tren positif.

“Animonya cukup bagus, apalagi pada saat weekend. Untuk okupansi KA Mutiara Selatan, di hari biasa antara 60 sampai 75 persen sedangkan weekend antara 80-95 persen,” jelasnya.
(Setiady Dwi/CN41/SMNetwork)

PT KAI Perluas Pasar KA Mutiara Selatan Reviewed by on . [caption id="attachment_479191" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - PT KAI (Persero) memperluas pasar KA Mutiara [caption id="attachment_479191" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - PT KAI (Persero) memperluas pasar KA Mutiara Rating: 0