Selasa , 28 Maret 2017

Home » Nasional » PPNI Raih Penghargaan Muri

PPNI Raih Penghargaan Muri

20 Maret 2017 7:11 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Fotoi: Istimewa

Fotoi: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atas prakarsa Gerakan Cuci Tangan Nasional. Penghargaan Muri tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) PPNI ke-43.

Ketua Umum PPNI Harif Fadhillah mengatakan penghargaan Muri tersebut merupakan kerja sama seluruh anggota PPNI se-Indonesia. Ke depanĀ  Gerakan Cuci Tangan Nasional akan terus digemakan PPNI agar masyarakat teredukasi dalam setiap tindakan dan perilaku sehat.

Dikatakan, Gerakan Cuci Tangan Nasional dilaksanakan secara serentak dari sejumlah pengurus PPNI di Indonesia mulai dari Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur dan Maluku. Masyarakat pun menyambut baik upaya PPNI dalam menggerakkan budaya sehat.

“Kami menginginkan agar Gerakan Cuci Tangan Nasional menjadi perioritas program PPNI Setiap tahun. Apalagi penghargaan MURI ini merupakan hadiah spesial bagi PPNI karena bertepatan dengan HUT PPNI,” kata Harif.

PPNI, terangnya, akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar melakukan cuci tangan yang bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Dengan cuci tangan yang benar maka masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diare, infeksi, dan berbagai penyakit yang disebabkan bakteri.

“Masyarakat akan hidup sehat. Gerakan Cuci Tangan Nasional itu akan menghindari masyarakat dari penyakit seperti diare, infeksi dan penyakit yang disebabkan oleh bakteri,” jelas Harif memberikan semangat kepada seluruh anggota PPNI.

PPNI, tuturnya, akan terus mendukung Gerakan Masyarakat Sehat Kementerian Kesehatan dan akan memberikan penyuluhan dan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke agar menerapkan budaya sehat.

(Satrio Wicaksono / CN26 / SM Network)

PPNI Raih Penghargaan Muri Reviewed by on . [caption id="attachment_949642" align="alignnone" width="400"] Fotoi: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan pe [caption id="attachment_949642" align="alignnone" width="400"] Fotoi: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan pe Rating: 0