Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Suara Banyumas » Politeknik Banjarnegara Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Politeknik Banjarnegara Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

6 Maret 2017 14:36 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
 Para mahasiswa Politeknik Banjarnegara mengikuti praktikum dipandu dosen di laboratorium. (suaramerdeka.com/M Syarif SW)


Para mahasiswa Politeknik Banjarnegara mengikuti praktikum dipandu dosen di laboratorium. (suaramerdeka.com/M Syarif SW)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Menyambut Tahun Akademik 2017/2018, Politeknik Banjarnegara (Polibara) kembali menyediakan skema beasiswa bagi mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Skema beasiswa tersebut disediakan untuk membantu meringankan beban bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya di Politeknik Banjarnegara, namun memiliki keterbatasan dalam bidang ekonomi.

“Berbagai macam skema beasiswa telah kami salurkan kepada mahasiswa, termasuk kepada mahasiswa baru setiap tahunnya,” kata Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Lukmanul Hakim.

Skema beasiswa tersebut di antaranya beasiswa Bidikmisi, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA), beasiswa Bank Jateng, beasiswa Polibara serta beasiswa Dipayuda.

Menurut Lukman, pada Tahun Akademik 2017/2018 mendatang, Polibara akan meluncurkan program Beasiswa Direktur dan program Beasiswa Khusus Yatim Piatu.

Beasiswa Direktur merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu, dibuktikan dengan surat keterangan dari desa/kelurahan.

Sedangkan Beasiswa Khusus Yatim Piatu merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru yang berstatus yatim piatu, serta berasal dari keluarga kurang mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari desa/kelurahan domisili yang bersangkutan.

Ditambahkan, pemberian beasiswa tersebut terbuka bagi masyarakat luas yang ingin menempuh pendidikan di Polibara. Meskipun begitu ada persyaratan yang mesti dipenuhi dan seluruh mahasiswa yang mengajukan program beasiswa wajib melalui tahapan seleksi administrasi dan proses verifikasi lapangan.

Program beasiswa diberikan kepada mahasiswa aktif yang telah memenuhi kewajiban administratif maupun keuangan sebagai mahasiswa baru Tahun Akademik 2017/2018.

(M Syarif SW/ CN33/ SM Network)

Politeknik Banjarnegara Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu Reviewed by on . [caption id="attachment_965956" align="alignnone" width="400"] Para mahasiswa Politeknik Banjarnegara mengikuti praktikum dipandu dosen di laboratorium. (suaram [caption id="attachment_965956" align="alignnone" width="400"] Para mahasiswa Politeknik Banjarnegara mengikuti praktikum dipandu dosen di laboratorium. (suaram Rating: 0