Sabtu , 25 Maret 2017

Home » Manca Negara » PM Irak Kunjungi AS Bahas Perang ISIS

PM Irak Kunjungi AS Bahas Perang ISIS

21 Maret 2017 4:49 WIB Category: Manca Negara Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

WASHINGTON, suaramerdeka.com – Perdana Menteri Irak, Abadi akan mengunjungi Amerika Serikat untuk menemui Presiden Amerika Donald Trump. Pertemuan ini merupakan yang pertama kali sejak Trump terpilih menjadi Presiden.

Trump dan Abadi akan melakukan pembicaraan hari ini yang kemungkinan akan mencakup serangan yang sedang berlangsung untuk merebut kembali kota penting Mosul di Irak utara dari militan ISIS.

Kedua pemimpin telah membicarakan pertempuran melawan ISIS dalam pembicaraan telepon bulan lalu, tetapi hari ini akan menjadi pertemuan tatap muka mereka yang pertama.

Sebelum berangkat ke Washington, Abadi mengatakan ia ingin berbicara dengan Trump mengenai “cara menyelesaikan tahap-tahap terakhir untuk mengalahkan ISIS dan pihak-pihak yang membantu mereka.”

Pasukan Irak telah bertempur melawan militan di darat dengan pertolongan dukungan udara dari koalisi yang dipimpin Amerika yang telah menyerang ISIS sejak Agustus tahun 2014.

(VOA/CN34)

PM Irak Kunjungi AS Bahas Perang ISIS Reviewed by on . [caption id="attachment_656490" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] WASHINGTON, suaramerdeka.com - Perdana Menteri Irak, Abadi akan mengunju [caption id="attachment_656490" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] WASHINGTON, suaramerdeka.com - Perdana Menteri Irak, Abadi akan mengunju Rating: 0