Kamis , 27 April 2017

Home » Pilkada Serentak 2017 » PKB dan PCNU Banyumas Calonkan Marwan Jafar Jadi Cagub Jateng

PKB dan PCNU Banyumas Calonkan Marwan Jafar Jadi Cagub Jateng

21 April 2017 3:57 WIB Category: Pilkada Serentak 2017, Semarang Metro, Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: istimewa

Foto: istimewan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Peluang Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, menjadi salah satu kontestan dalam Pilgub Jawa Tengah semakin terbuka lebar. Tak hanya dari PKB, Marwan juga mendapat dukungan dari Nahdlatul Ulama (NU).

Wakil Sekretaris PCNU Banyumas, Az Muhaimin mengatakan, pengurus NU di Jawa Tengah sangat merindukan keterlibatan Nahdliyin secara aktif dalam memimpin pemerintahan daerah, termasuk Provinsi Jawa Tengah.

“Sudah saatnya NU menjadi bagian penting dalam pengambilan kebijakan strategis dalam program pembangunan Jateng ke depan,” katanya di Semarang, Kamis (20/4).

Muhaimin mengakui, ada beberapa tokoh NU yang dinilai layak memimpin Jateng. Namun, Marwan menjadi satu-satu kader NU yang sangat mumpuni menjawab berbagai persoalan yang tengah dihadapi Jawa Tengah.

“Pak Marwan secara pengalaman tak diragukan lagi, pernah dua periode anggota DPR RI, pernah menjabat Menteri Desa yang di dalamnya tentu sangat paham persoalan daerah, termasuk salah satunya Jawa Tengah,” urainya.

Karena itu, ia mengajak PCNU daerah lain ikut mendukung Marwan Jafar maju sebagai calon gubernur Jateng pada 2018 mendatang. “Itu salah satu pertimbangan kami, dan diantara sejumlah pertimbangan lainnya pada akhirnya kami sepakat dengan pilihan beberapa DPC PKB yang sudah terlebih dahulu mendekalarasikan dukungannya kepada pak Marwan, saya kira ini menjadi kita bersama sebagai warga NU di Jateng,” jelas Muhaimin.

Sebelumnya, 11 DPC PKB Jateng akhir Maret lalu mendeklarasikan dukungannya kepada Marwan Ja’far sebagai cagub Jateng ada Pilgub Jateng 2018 mendatang. Deklarasi dilaksanakan di Restoran Pesta Kebun Jalan Veteran Semarang.

Kesebelas DPC PKB yang mendeklarasikan pencalonan Marwan Ja’far sebagai calon Gubernur Jateng adalah DPC PKB Kab Demak, Kota Semarang, Kab Semarang, Kendal, Kudus, Pati, l Blora, Rembang, Kota Surakarta, Grobogan, dan Cilacap.

(Arie W/ CN34/ SM Network)

PKB dan PCNU Banyumas Calonkan Marwan Jafar Jadi Cagub Jateng Reviewed by on . [caption id="attachment_848559" align="alignnone" width="400"] Foto: istimewan [/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Peluang Mantan Menteri Desa, Pembangunan [caption id="attachment_848559" align="alignnone" width="400"] Foto: istimewan [/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Peluang Mantan Menteri Desa, Pembangunan Rating: 0