Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Banyumas » Picu Kecelakaan, Jalan Gunungwetan Mendesak Diperbaiki

Picu Kecelakaan, Jalan Gunungwetan Mendesak Diperbaiki

17 Maret 2017 22:05 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com/dokumentasi

Foto: suaramerdeka.com/dokumentasi

BANYUMAS, suaramerdeka.com – Kecelakaan mikrobus berpenumpang 19 warga Windunegara, Kecamatan Wangon yang terguling di jalan Desa Gunungwetan Kecamatan Jatilawang, Kamis (16/3) semakin membuat tuntutan perbaikan jalan kabupaten dan jalan desa di desa setempat menguat.

Kepala Desa Gunungwetan, Kidam mengatakan hal itu Jumat (17/3). Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Gunungwetan itu cukup mengundang perhatian warga setempat. Warga setempat banyak menilai kalau kecelakaan lalu lintas tersebut sangat berhubungan dengan medan dan kondisi jalan yang rusak. Makanya warga berharap berbagai kerusakan jalan desa dan kabupaten di wilayah Gunungwetan mendesak untuk diperbaiki.

“Padahal sebagaimana diperkirakan berbagai pihak, kecelakaan itu tak hanya dipicu faktor jalan, tetapi juga tak berfungsinya komponen rem yang blong hingga kurang menguasainya pengemudi mikrobus di lahan desa,” katanya.

Menanggapi aspirasi warga, Kidam mengatakan pemerintah desa telah mengajukan perbaikan jalan kabupaten kepada dinas terkait. Sesuai informasi yang diperoleh, perbaikan jalan kabupaten sepanjang dua kilometer tersebut direncanakan dilaksanakan 2017 ini. Sementara untuk anggaran yang dialokasikan sekitar Rp 3 miliyar.

“Kami berharap rencana ini bisa terealisasi sebagaimana yang telah menjadi harapan warga sejak lama. Sementara untuk jalan desa yang masih rusak, kami anggarkan perbaikan tahun 2018,” jelasnya.

(Susanto/CN19/SMNetwork)

Picu Kecelakaan, Jalan Gunungwetan Mendesak Diperbaiki Reviewed by on . [caption id="attachment_305708" align="alignleft" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/dokumentasi[/caption] BANYUMAS, suaramerdeka.com - Kecelakaan mikrobus ber [caption id="attachment_305708" align="alignleft" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/dokumentasi[/caption] BANYUMAS, suaramerdeka.com - Kecelakaan mikrobus ber Rating: 0