Rabu , 26 April 2017

Home » Semarang Metro » Petugas Sosialisasikan Jalan Satu Arah

Petugas Sosialisasikan Jalan Satu Arah

21 Maret 2017 12:48 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Petugas Satlantas Polres Kendal dan Dinas Perhubungan Kendal memberikan penjelasan kepada pengendara motor yang hendak masuk ke Jalan Waluyo. Jalan tersebut dijadikan satu arah dari utara menuju selatan. (suaramerdeka.com/ Rosyid Ridho)

Petugas Satlantas Polres Kendal dan Dinas Perhubungan Kendal memberikan penjelasan kepada pengendara motor yang hendak masuk ke Jalan Waluyo. Jalan tersebut dijadikan satu arah dari utara menuju selatan. (suaramerdeka.com/ Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com - Petugas Dinas Perhubungan Kendal bersama Satlantas Polres Kendal mensosialisasikan jalan satu arah di Jalan Waluyo, Kecamatan Kota Kendal, Selasa (21/3) pagi. Sosialisasi diberikan kepada pengguna jalan dari arah timur dan selatan yang hendak menuju utara. Jalan tersebut semula dua arah dan diberlakukan satu arah menuju selatan.

Petugas gabungan tersebut menghentikan pengguna jalan yang hendak masuk ke Jalan Waluyo. Mereka diberi penjelasan jika akses itu sekarang menjadi satu arah dengan tujuan ke selatan.

Pengendara dari Jalan Stadion (selatan) sekarang harus memutar melalui Jalan Notomudigdo (sebelah timur Kantor Bupati). Sementara pengguna jalan dari utara bisa langsung menuju Jalan Stadion.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Moh Toha mengatakan pemberlakuan Jalan Waluyo menjadi satu arah berdasarkan rapat yang dilakukan bersama instansi terkait beberapa waktu yang lalu.

Pembelakukan satu arah untuk mengantisipasi ketersendatan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Hal itu karena di sana terdapat perkantoran seperti Dinas Kesehatan, tempat ibadah berupa Gereja Isa Almasih, dan Rumah Bersalin Permata Bunda. “Mulai pekan ini kami sosialisasikan jalur satu arah tersebut,” kata dia.

Dinas Perhubungan bersama instansi terkait, telah memasang rambu larangan masuk dan papan informasi berupa tulisan pemberlakukan jalan satu arah. Pemberlakukan satu arah supaya tidak menyebabkan kemacetan di Jalan Pemuda yang merupakan jalan utama pantura. Saat kendaraan dari arah utara dan selatan melaju bersamaan, kerap terjadi antrean kendaraan, karena yang dari utara hendak menuju barat. “Saya berharap dengan pemberlakukan Jalan Waluyo menjadi satu arah, ketertiban lalu lintas di Kendal semakin baik,” terangnya.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Agus Triyono, mengatakan pemberlakukan jalan satu arah tersebut merupakan program pemeritah kabupaten untuk menciptakan kawasan tertib lalu lintas. “Kami masih melakukan sosialisasi dan memberikan toleransi hingga dua bulan ke depan,” tuturnya di dampingi Kanit Dikyasa Ipda Imam Sofyan.

(Rosyid Ridho/ CN33/ SM Network)

Petugas Sosialisasikan Jalan Satu Arah Reviewed by on . [caption id="attachment_983456" align="alignnone" width="400"] Petugas Satlantas Polres Kendal dan Dinas Perhubungan Kendal memberikan penjelasan kepada pengend [caption id="attachment_983456" align="alignnone" width="400"] Petugas Satlantas Polres Kendal dan Dinas Perhubungan Kendal memberikan penjelasan kepada pengend Rating: 0