Selasa , 25 April 2017

Home » Semarang Metro » Perkenalkan KA, PT KAI Ajak Anak Dengarkan Dongeng

Perkenalkan KA, PT KAI Ajak Anak Dengarkan Dongeng

20 Maret 2017 14:58 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Siswa dari delapan Taman Kanak-kanak mendengar cerita dari relawan Omah Dongeng Marwah di sebuah gerbong Kereta Api di Stasiun Semarang Tawang, Senin (20/3). (suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur)

Siswa dari delapan Taman Kanak-kanak mendengar cerita dari relawan Omah Dongeng Marwah di sebuah gerbong Kereta Api di Stasiun Semarang Tawang, Senin (20/3). (suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Untuk lebih memasyarakatkan dan memperkenalkan angkutan Kereta Api (KA) kepada anak usia dini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang mengajak anak-anak mendengar dongeng di atas gerbong Kereta Api (KA).

Deputy Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Tamsil Nurhamedi menyatakan, kegiatan kali ini untuk memperingati Hari Dongeng Anak Sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2017.

“Kegiatan ini diselenggarakan, selain supaya anak-anak terbiasa mendengar dongeng juga mengenal KA. Kami komitmen, selain program edutainment yang telah dilaksanakan,” kata Tamsil disela Hari Dongeng Anak “Yuuk naik kereta api!!” di Stasiun Semarang Tawang, Senin (20/3).

Kegiatan ini bertujuan mengenalkan KA pada anak agar mereka terbiasa naik angkutan massal satu ini lebih dini. Selain itu, memndengarkan dongeng juga mempunyai manfaat positif bagi anak dan meningkatkan imajinasi mereka.

“Dongeng juga sekaligus melatih perfomanikasi, membiasakan interaksi orangtua dan anak,” tambahnya.

Ia berharap budaya menggunakan angkutan transportasi massal bisa terwujud. Pihaknya juga memberikan edukasi pada 100 anak dari delapan TK yang ada di sekitar Stasiun Semarang Tawang.

Edukasi yang diberikan kepada anak-anak meliputi kehati-hatian saat melintasi perlintasan karena berbahaya, larangan melempari KA yang sedang melintas dengan batu, dan masih banyak lainnya.

Selain mendengar dongeng, anak-anak TK juga diajak menggambar dan mewarnai dengan tema yang sama.
(Puthut Ami Luhur/CN41/SMNetwork)

Perkenalkan KA, PT KAI Ajak Anak Dengarkan Dongeng Reviewed by on . [caption id="attachment_982183" align="alignnone" width="400"] Siswa dari delapan Taman Kanak-kanak mendengar cerita dari relawan Omah Dongeng Marwah di sebuah [caption id="attachment_982183" align="alignnone" width="400"] Siswa dari delapan Taman Kanak-kanak mendengar cerita dari relawan Omah Dongeng Marwah di sebuah Rating: 0