Senin , 26 Juni 2017

Home » Semarang Metro » Perampok Berpistol Bawa Lari Uang Rp 150 Juta

Perampok Berpistol Bawa Lari Uang Rp 150 Juta

Dari Kantor Kas Bank Jateng Tarubudaya Ungaran

19 Mei 2017 5:24 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
OLAH TKP: Sat Reskrim Polres Semarang melakukan olah TKP pasca perampokan di Kantor Kas Bank Jateng Tarubudaya Ungaran, Kompleks Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, di Ungaran, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)

OLAH TKP: Sat Reskrim Polres Semarang melakukan olah TKP pasca perampokan di Kantor Kas Bank Jateng Tarubudaya Ungaran, Kompleks Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, di Ungaran, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com – Aksi perampokan dengan sasaran bank terjadi di wilayah hukum Polres Semarang, Kamis (18/5) . Akibat kejadian tersebut, uang tunai lebih kurang Rp 150 juta dari Kantor Kas Bank Jateng Tarubudaya Ungaran, yang berlokasi di Kompleks Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, di Ungaran Kabupaten Semarang raib dibawa kabur perampok.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kawanan pelaku yang diduga berjumlah empat orang bisa leluasa mengambil uang setelah melumpuhkan tiga staf karyawan termasuk petugas keamanan Bank Jateng dan tiga nasabah yang berada di dalam bank. Bagian tangan diikat menggunakan kabel serta lakban.

“Polisi menerima informasi adanya aksi pencurian dengan kekerasan sekitar pukul 13.55 WIB. Terduga pelaku berjumlah empat orang, mengendarai Suzuki Satria dan Yamaha Vixion,” kata Kapolres Semarang, AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso.

Agar jejaknya tidak bisa dilacak, pelaku sengaja mematikan aliran listrik sebelum mengambil DVR CCTV yang terletak di dalam kantor. Pelaku juga meminta paksa perhiasan serta benda berharga lainnya yang melekat di tubuh karyawan serta nasabah.

“Setelah mengambil uang dan perhiasan milik karyawan dan nasabah, terduga pelaku kemudian meninggalkan bank dan mengunci kantor dari luar. Kerugian uang tunai akibat kejadian ini diperkirakan Rp 150 juta,” terangnya.

Anggota Sat Reskrim Polres Semarang dalam hal ini Unit Identifikasi yang melakukan olah TKP, menemukan barang bukti sepucuk pistol airsoft gun yang diduga digunakan sebagai sarana kawanan perampok tersebut. Selain meminta keterangan dari saksi mata, Polisi juga hendak mempelajari rekaman CCTV yang terpasang di luar kantor.

Salah satu staf Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Mujiyanto (50) menerangkan, ketika kejadian lokasi Kantor Kas Bank Jateng Tarubudaya memang sepi.

Konsentrasi karyawan dan staf beberapa dinas, sebagian terpusat ke hajatan yang berlangsung di gedung lain. “Saat itu sepi, karena beberapa PNS masih berada di lokasi hajatan. Saya baru tahu kalau ada perampokan dari beberapa teman memberikan informasi,” terangnya.

(Ranin Agung / CN26 / SM Network)

Perampok Berpistol Bawa Lari Uang Rp 150 Juta Reviewed by on . [caption id="attachment_1046178" align="alignnone" width="400"] OLAH TKP: Sat Reskrim Polres Semarang melakukan olah TKP pasca perampokan di Kantor Kas Bank Jat [caption id="attachment_1046178" align="alignnone" width="400"] OLAH TKP: Sat Reskrim Polres Semarang melakukan olah TKP pasca perampokan di Kantor Kas Bank Jat Rating: 0