Minggu , 25 Juni 2017

Home » Semarang Metro » Peradi Kecam Insiden Pembakaran Mobil Milik Eko Haryanto

Peradi Kecam Insiden Pembakaran Mobil Milik Eko Haryanto

19 Juni 2017 21:22 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
KETERANGAN PERS: Sekretaris DPC Peradi Semarang Noer Kholis (paling kanan) saat memberikan keterangan pers di kantornya, Senin (19/6). (suaramerdeka.com/Royce Wijaya)

KETERANGAN PERS: Sekretaris DPC Peradi Semarang Noer Kholis (paling kanan) saat memberikan keterangan pers di kantornya, Senin (19/6). (suaramerdeka.com/Royce Wijaya)

SEMARANG, suaramerdeka.com – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang mengancam insiden pembakaran mobil Datsun Go Panca H 8876 JV warna coklat milik Eko Haryanto yang menjabat wakil sekretaris III Peradi. Sekretaris DPC Peradi Semarang, Noer Kholis menegaskan, aksi teror membakar mobil yang dilakukan orang tak dikenal itu, merupakan perbuatan main hakim sendiri.

“Kami mengutuk keras tindakan yang telah dilakukan terhadap pengurus DPC Peradi Semarang. Kami masih menunggu aparat kepolisian yang sedang menangani perkara yang melibatkan saudara Eko Haryanto, harapannya pelaku (pembakaran) segera terungkap dan diproses hukum sesuai ketentuan,” jelas Noer Kholis, saat memberikan keterangan pers di kantor DPC Peradi Semarang, Senin (19/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, Eko menjadi sasaran teror yang diduga terkait kegiatan anti korupsi yang gencar dilakukan. Mobil Datsun miliknya yang diparkir di garasi rumah di Dukuh Dudan, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, dibakar orang tak dikenal hingga hangus di bagian depan kirinya. Saat kejadian, Eko yang juga pengawas Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng ini sedang tidur.

Di sisi lain, Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan, DPC Peradi Semarang, Nunung Nurhadi mengatakan, organisasinya akan membantu Eko Haryanto yang jadi korban teror dengan membentuk tim advokasi.

“Ini bentuk kepedulian dan komitmen organisasi untuk membantu anggotanya yang terkana masalah,” jelasnya.

Peradi akan membentuk tim advokasi. Terdiri atas advokat muda dan senior yang berpengalaman. Mereka akan mengawal perkara Eko Haryanto sampai tuntas. Eko sendiri telah melaporkan kasusnya ke Mapolsek Teras. Hingga kini, perkaranya masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.
(Royce Wijaya/CN40/SM Network)

Peradi Kecam Insiden Pembakaran Mobil Milik Eko Haryanto Reviewed by on . [caption id="attachment_1079928" align="alignnone" width="400"] KETERANGAN PERS: Sekretaris DPC Peradi Semarang Noer Kholis (paling kanan) saat memberikan keter [caption id="attachment_1079928" align="alignnone" width="400"] KETERANGAN PERS: Sekretaris DPC Peradi Semarang Noer Kholis (paling kanan) saat memberikan keter Rating: 0