Jumat , 21 Juli 2017

Home » Solo Metro » Penggunaan Troli di Pasar Klewer Bakal Dibatasi

Penggunaan Troli di Pasar Klewer Bakal Dibatasi

20 Maret 2017 20:30 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com/dok

Foto: suaramerdeka.com/dok

SOLO, suaramerdeka.com - Penggunaan troli sebagai alat pengangkut barang bakal dibatasi Pemkot Surakarta di Pasar Klewer sisi barat. Pemkot khawatir, alat angkut tersebut bisa merusak lantai pasar.

“Rata-rata roda gledekan (troli, red) yang digunakan di Pasar Klewer rodanya terbuat dari logam, seperti besi. Jelas bisa merusak lantai. Makanya itu tidak boleh digunakan lagi di pasar permanen,” tegas Kepala Dinas Perdagangan Subagiyo, Senin (20/3)

Ditambahkan, alat pengangkut yang digunakan kuli panggul Pasar Klewer ini kondisinya beragam. Tidak sedikit diantaranya sudah berkarat dan dimodifikasi menggunakan kayu. Di bagian roda, sebagian besar karet ban sudah aus lantaran kerap dioperasikan di permukaan yang tidak rata.

“Kalau memang mau digunakan lagi, ya troli itu harus diperbaiki lagi. Harus disesuaikan dengan kondisi lantai. Materialnya pun terbuat dari bahan-bahan yang tidak merusak lantai, dinding, maupun bagian bangunan Pasar Klewer lainnya.”

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menegaskan hal senada. “Hanya troli yang beroda karet yang diizinkan beroperasi di Pasar Klewer,” tandas Wali Kota.

Selain material alat pengangkut, Wali Kota mengimbuhkan, area penggunaan troli pun rencananya juga dipersempit. Jika sebelum kebakaran melanda Pasar Klewer tidak ada aturan jelas tentang hal itu, kelak Pemkot menghendaki troli hanya dioperasikan di lantai basement.

“Untuk menuju lantai-lantai lainnya, sudah disediakan lift barang. Tentunya kuli panggul bisa memanfaatkan lift tersebut untuk memindahkan barang dari basement ke kios-kios lantai berapapun,” kata Rudy, demikian Wali Kota biasa disapa. (Agustinus Ariawan/CN38/SM Network)

Penggunaan Troli di Pasar Klewer Bakal Dibatasi Reviewed by on . [caption id="attachment_911574" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/dok[/caption] SOLO, suaramerdeka.com - Penggunaan troli sebagai alat penga [caption id="attachment_911574" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/dok[/caption] SOLO, suaramerdeka.com - Penggunaan troli sebagai alat penga Rating: 0