Selasa , 25 April 2017

Home » Suara Banyumas » Pencairan PKH, Masih Tunggu Surat dari Kemensos

Pencairan PKH, Masih Tunggu Surat dari Kemensos

19 Maret 2017 5:54 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
Petugas melayani keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, saat mencairkan PKH di Balai Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Selasa (17/1). Penyaluran tersebut merupakan penyaluran PKH tahap IV bagi KPM validasi 2016. (SM/Gayhul Dhika Wicaksana)

Petugas melayani keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, saat mencairkan PKH di Balai Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden. (SM/Gayhul Dhika Wicaksana)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com – Pencairan bantuan pprogram Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2017 yang semula direncanakan Maret, sejauh ini belum dicairkan karena masih menunggu surat dari Kementerian Sosial.

Menurut Koordinator Kabupaten Banyumas untuk PKH Ibnu Rouf, pada pencairan PKH tahun 2017 ini terdapat beberapa perubahan dibanding tahun sebelumnya. Adapun perubahan tersebut antara lain berupa rencana penyaluran bantuan PKH secara tunai dan non tunai.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu surat resmi terkait dengan kebijakan perubahan tersebut. Ia mengatakan, dengan belum adanya surat resmi, pencairan PKH tahap I tahun 2017 yang direncanakan pada Maret, dimungkinkan mundur.

“Bisa kemungkinan (mundur pencairannya), mau sekalian pencairan tahap II,” jelasnya, Jumat (17/3).

Adapun pencairan PKH tahap II tahun 2017, menurutnya direncanakan dilakukan pada April sampai Mei mendatang. Ia mengatakan, mengenai persiapan pencairan tahap II, Maret ini pihaknya akan melakukan verifikasi.

Berkaitan dengan kabar pencairan tahap I yang masih menunggu surat resmi, menurutnya bisa saja dicairkan berurutan dengan pencairan tahap II. Namun demikian, lanjut dia hal itu kembali bergantung dengan keputusan resmi Kemensos nantinya. “Tunggu keputusan Kemensos (apakah berurutan atau bersamaan waktu pencairannya),” ucapnya.

(Ghayul D/ CN34/ SM Network)

Pencairan PKH, Masih Tunggu Surat dari Kemensos Reviewed by on . [caption id="attachment_980703" align="alignnone" width="321"] Petugas melayani keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, saat mencairkan PKH di Balai Desa Rempoah, [caption id="attachment_980703" align="alignnone" width="321"] Petugas melayani keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, saat mencairkan PKH di Balai Desa Rempoah, Rating: 0