Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Pulang Kampung 2017 » Pemudik Motor Diminta Sabar dan Sopan di Jalan Raya

Pemudik Motor Diminta Sabar dan Sopan di Jalan Raya

19 Juni 2017 18:07 WIB Category: Pulang Kampung 2017 Dikunjungi: kali A+ / A-
 BUKA BERSAMA: Pengurus Magnum Magelang menggelar buka bersama dengan santri Ponpes Darurrayan, Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Magelang, baru-baru ini.(Foto: suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)


BUKA BERSAMA: Pengurus Magnum Magelang menggelar buka bersama dengan santri Ponpes Darurrayan, Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Magelang, baru-baru ini.(Foto: suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)

SECANG, suaramerdeka.com – Para pemudik yang menggunakan sepeda motor diminta untuk meningkatkan kehati-hatian dan disiplin berlalu lintas. Pasalnya selama arus mudik Lebaran 2017, arus lalu lintas cenderung meningkat dan banyak terjadi kemacetan.

Kapten Magelang Ninja Unlimited (Magnum) Ecko Pepe mengungkapkan salah satu kunci keselamatan berkendara jarak jauh adalah kedisiplinan berlalu lintas serta sabar dan sopan selama menempuh perjalanan.

“Para pemudik berkendara jarak jauh sehingga sering mengalami kelelahan. Mereka harus bisa mengatur stamina, selalu sopan dan sabar karena jalanan ramai,” kata Ecko Pepe seusai buka bersama dengan santri Ponpes Darurrayan, Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Magelang, baru-baru ini.

Dalam kesempatan ini, Magnum Magelang menggelar buka puasa bersama 74 santri Ponpes Darurrayan. Mereka juga menyalurkan santunan untuk para santri serta bantuan sembako untuk pondok pesantren. Acara ini dimaksudkan untuk membangun kebersamaan penghobi sepeda motor dengan santri pesantren dan masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa motor gede bukanlah geng motor melainkan sebuah klub yang mengutamakan kebersamaan dan kegiatan sosial. Kegiatan kami tidak sekedar hura-hura saja,” kata dia.

Disebutkan Magnum didirikan di Magelang pada tahun 2011 dan hingga kini memiliki 53 anggota dari unsur PNS, TNI, Polri, pengusaha dan lainnya. Jika awalnya Magnum hanya menerima anggota pemilik motor Kawazaki Ninja 250 cc ke atas maka kini berkembang. Pemilik motor selain Kawazaki jika boleh bergabung asal memiliki cc 250 ke atas.

Setiap kopdar Magnum menggelar diskusi otomotif, iuran bulan dan membahas berbagai program sosial. “Kami kini juga membuka bisnis baru yaitu Magnum Cafe dan Vape. Untuk perekrutan anggota baru kami lakukan lewat medsos seperti faceook dan instagram,” kata dia.

Humas Magnum Abrian menambahkan pihaknya merencanakan menggelar tour ke Bali dan Lombok pada 20 Juli mendatang selama satu minggu. Tour ini diharapkan akan membantu mempromosikan parawisata Magelang ke para wisatawan di Bali dan Lombok.
(MH Habib Shaleh/CN41/SMNetwork)

Pemudik Motor Diminta Sabar dan Sopan di Jalan Raya Reviewed by on . [caption id="attachment_1079859" align="alignnone" width="400"] BUKA BERSAMA: Pengurus Magnum Magelang menggelar buka bersama dengan santri Ponpes Darurrayan, D [caption id="attachment_1079859" align="alignnone" width="400"] BUKA BERSAMA: Pengurus Magnum Magelang menggelar buka bersama dengan santri Ponpes Darurrayan, D Rating: 0