Minggu , 25 Juni 2017

Home » Suara Muria » Pemudik Harus Waspadai Empat Titik Rawan di Blora

Pemudik Harus Waspadai Empat Titik Rawan di Blora

20 Juni 2017 2:41 WIB Category: Suara Muria Dikunjungi: kali A+ / A-
Personel Satlantas Polres Blora dengan motor patroli siap untuk melaksanakan operasi ramadniya 2017 saat apel pasukan di Mapolres Blora, Senin (19/6). (suara merdeka.com/Sugie Rusyono)

Personel Satlantas Polres Blora dengan motor patroli siap untuk melaksanakan operasi ramadniya 2017 saat apel pasukan di Mapolres Blora, Senin (19/6). (suara merdeka.com/Sugie Rusyono)

BLORA, suaramerdeka.com – Para pemudik yang melintas di jalan raya yang masuk di Kabupaten Blora diharapkan mewaspadai titik rawan kecelakaan yang ada. Empat titik tersebut adalah di Jl Blora-Kunduran, Jl. Gatot Subroto, Jl Jendral Sudirman serta Jl Blora-Cepu.

Kondisi jalan tersebut saat ini memang cukup bagus dan mulus. Namun begitu pengendara harus hati-hati dan menjaga kecepatan agar tidak ngebut. “Ada empat lokasi rawan yang sudah dipetakan dan itu harus diwaspadai oleh para pemudik dan masyarakat Blora,” kata Kapolres Blora AKBP Surisman didampingi Kasat Lantas AKP Febriyani AER usai gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di Mapolres Blora, Senin (19/6).

Menurutnya di personel yang ada sudah disiapkan di lokasi tersebut. Untuk ops kali ini Polres Blora menyiapkan enam titik lokasi pos pengamanan dan pos pelayanan. Di setipa pos tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas sehingga bisa digunakan bagi pemudik untuk beristirahat jika merasa capek atau lainya.

Lokasi pospam berada di Alun-alun Blora, Blok T (eks Terminal), Pos DX di kawasan hutan Cabak-Jiken, Pospam di Simpang empat Kantor Pos Cepu, Simpang tiga Wulung Randublatung dan Terminal Ngawen. “Selain pendirian pospam tersebut disetiap Polsek juga digunakan untuk rest area, jadi siaga penuh,” terang AKBP Surisman.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Febriyani AER menambahkan kalau personel yang disiapkan mencapai 120 persenol. Juga melibatkan dari TNI, Pramuka, PMI, Dinas Kesehatan, Mitra Senkom. Selama operasi berlangsung maka kecelakaan akan di tekan, bahkan kalau bisa tidak ada kecelakaan sama sekali.

Kecelakaan yang terjadi Minggu (18/6) yang menimpa bus Garuda Mas dengan korban meninggal 1 orang diharapkan tidak akan terjadi lagi. “Sesuai intruksi maka angka kecelakaan harus ditekan, sehingga disejulah lokasi rawan sudah dipasang alat  dan banner yang berisi himbauan,” kata AKP Febriyani AER.

(Sugie Rusyono/ CN34/ SM Network)

Pemudik Harus Waspadai Empat Titik Rawan di Blora Reviewed by on . [caption id="attachment_1080530" align="alignnone" width="362"] Personel Satlantas Polres Blora dengan motor patroli siap untuk melaksanakan operasi ramadniya 2 [caption id="attachment_1080530" align="alignnone" width="362"] Personel Satlantas Polres Blora dengan motor patroli siap untuk melaksanakan operasi ramadniya 2 Rating: 0