Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Pemkot Tegal Berikan Kejahteraan bagi 2.635 Tenaga Keagamaan Masyarakat

Pemkot Tegal Berikan Kejahteraan bagi 2.635 Tenaga Keagamaan Masyarakat

21 April 2017 6:12 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Wawan Hudiyanto

Foto: suaramerdeka.com / Wawan Hudiyanto

TEGAL, suaramerdeka.com - Pemkot Tegal pada tahun 2016 memberikan kesejahteraan bagi tenaga keagamaan masyarakat sebanyak 2.635 orang. Yakni, terdiri dari guru TPQ, guru MDA, guru ngaji, lebe, tenaga kebersihan masjid dan mushola, rokhaniawan Islam, Kristen, Protestan, Hindu, Budha, Konghucu serta juru kunci makam sebanyak 118 orang. Hal itu disampaikan Wali Kota, Siti Masitha Soeparno dalam rapat paripurna DPRD, kemarin.

Menurut dia, untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban lingkungan, Pemkot Tegal juga telah memfasilitasi sarana kendaraan operasional berupa sepeda motor untuk 27 Bambinkantibmas di seluruh wilayah Kota Tegal. “Di samping itu Pemkot Tegal juga telah meningkatkan bantuan biasa operasional bagi RT dan RW sebesar 100 persen dari tahun sebelumnya,” katanya.

Siti Masitha mengatakan, untuk capaian kinerja pembangunan infrastruktur telah memadai selama tahun 2016. Hal itu sesuai dengan kondisi jalan di Kota Tegal dalam kondisi mantap 92,7 persen dan telah dilengkapi dengan pendestrian sepanjang 2.400 meter, lampu penerangan jalan umum sejumlah 1.279 titik yang terdiri dari lampu higmast dan lampu LED.

Selain itu, untuk irigasi tambak 2.200 meter, alun-alun dilengkapi fasilitas olah raga antara lain, skate board, pembangunan sea wall Pantai Alam Indah (PAI) dan jogging track sepanjang 500 meter dan pembangunan GOR Tegal Selatan serta sarana perkantoran dibangun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Antara lain, Gedung Satpol PP, Kecamatan Margadana dan Kelurahan Margadana.

Dia menambahkan, beberapa target RPJMD yang belum tercapai akan menjadi perhatian serta kerja keras agar bisa mewujudkannya. Keberhasilan pembangunan yang telah dicapai akan dijadikan pemacu untuk melaksanakan pembangunan kedepan yang lebih baik dan terarah guna mewujudkan Kota Tegal yang sejahtera dan bermartabat berbasis pelayanan prima.

“Saya tidak henti-hentinya menegaskan serta mendorong kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi serta semangat pengabdian dalam mengomptimalkan pelayanan kepada mayasrakat,” tegasnya.

(Wawan Hudiyanto / CN26 / SM Network)

Pemkot Tegal Berikan Kejahteraan bagi 2.635 Tenaga Keagamaan Masyarakat Reviewed by on . [caption id="attachment_1017407" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com / Wawan Hudiyanto[/caption] TEGAL, suaramerdeka.com - Pemkot Tegal pada t [caption id="attachment_1017407" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com / Wawan Hudiyanto[/caption] TEGAL, suaramerdeka.com - Pemkot Tegal pada t Rating: 0