Minggu , 30 April 2017

Home » Suara Kedu » Pemkot Magelang Raih Anugerah Pangripta Abhipraya

Pemkot Magelang Raih Anugerah Pangripta Abhipraya

21 April 2017 10:05 WIB Category: Suara Kedu Dikunjungi: kali A+ / A-
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. (suaramerdeka.com/ dok)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. (suaramerdeka.com/ dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Pemkot Magelang menerima penghargaan Anugerah Pangripta Abhipraya Tahun 2017 dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Penghargaan diterima Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Jateng Tahun 2018, di Semarang kemarin.

Anugerah Pangripta Abhipraya merupakan penghargaan kepada kabupaten/kota yang mempunyai dokumen Rencana Kerja pembangunanDaerah (RKPD) terbaik.

Penghargaan ini bertujuan mendorong setiap daerah untuk menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan. SelainĀ  itu, menciptakan intensif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Kota Magelang yang telah menyumbang saran, ide dan pemikiran untuk membangun kota,” kata Sigit.

Dia mengatakan, dalam penyusunan RKPD masukan warga menjadi prioritas untuk rencana kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik. Prosesnya mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, sampai di tingkat kota.

“Tentunya ini menjadi penyemangat kami agar makin melayani masyarakat dengan baik. Salah satunya menampung aspirasi serta kebutuhan warga di wilayah masing-masing,” ujarnya.

(Doddy Ardjono/ CN33/ SM Network)

Pemkot Magelang Raih Anugerah Pangripta Abhipraya Reviewed by on . [caption id="attachment_1017517" align="alignnone" width="400"] Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Magelang Sigit Widyonind [caption id="attachment_1017517" align="alignnone" width="400"] Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Magelang Sigit Widyonind Rating: 0