Minggu , 26 Maret 2017

Home » Suara Banyumas » Pemindahan Pedagang Pasar Bobotsari, DPRD Minta Tidak Ada Permasalahan

Pemindahan Pedagang Pasar Bobotsari, DPRD Minta Tidak Ada Permasalahan

19 Maret 2017 0:38 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
PEDAGANG PINDAH: Pedagang Pasar Bobotsari pindah dari pasar darurat ke bangunan baru, Jumat (17/3). (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

PEDAGANG PINDAH: Pedagang Pasar Bobotsari pindah dari pasar darurat ke bangunan baru, Jumat (17/3). (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – DPRD Purbalingga meminta agar selama proses pemindahan pedagang Pasar Bobotsari dari pasar darurat ke bangunan baru dan paska pemindahan tidak ada lagi permasalahan. Dewan akan mendukung langkah pemkab dalam memfasilitasi kepentingan pedagang.

Sekretaris Komisi II DPRD Purbalingga, Endra Yulianto, berharap, pemindahan pedagang dapat berlangsung aman dan tertib serta pedagang bisa menempati kios sesuai dengan haknya. Sehingga pedagang bisa berjualan kembali dan mengembalikan omzet seperti semula.

“Selama proses pemindahan ini, praktis pedagang tidak berjualan. Bisa sampai seminggu. Bahkan untuk pindah, mereka juga harus mengeluarkan biaya lagi yang tidak sedikit. Belum lagi kalau sudah berjualan, pelanggannya masih bingung mencarinya,” kata anggota DPRD dari Kecamatan Bobotsari ini.

Oleh karena itu, Pemkab diharap untuk bisa memaklumi kondisi pedagang. Artinya, kalau bisa pedagang jangan terlebih dulu ditarik retribusi sampai kondisi pedagang stabil.

Di sisi lain, pihaknya akan mendukung penuh program Pemkab Purbalingga dalam <I>ngopeni<P> pedagang, terutama dalam melengkapi fasilitas yang saat ini belum semua terpenuhi. Misalnya kekurangan kios yang saat ini baru diganti dengan kios sementara akan dipenuhi dengan kios permanen, instalasi listrik dan genset.

Seperti diberitakan, para pedagang Pasar Bobotsari secara bertahap mulai pindah dari pasar sementara di area Terminal Bus Bobotsari menuju bangunan baru, Kamis (16/3). Hari pertama baru 40 persen pedagang yang pindah.

(Ryan Rachman/CN39/SM Network)

Pemindahan Pedagang Pasar Bobotsari, DPRD Minta Tidak Ada Permasalahan Reviewed by on . [caption id="attachment_980590" align="alignnone" width="381"] PEDAGANG PINDAH: Pedagang Pasar Bobotsari pindah dari pasar darurat ke bangunan baru, Jumat (17/3 [caption id="attachment_980590" align="alignnone" width="381"] PEDAGANG PINDAH: Pedagang Pasar Bobotsari pindah dari pasar darurat ke bangunan baru, Jumat (17/3 Rating: 0