Senin , 26 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Pemilu 2019, Perolehan Kursi PAN Ditarget Naik

Pemilu 2019, Perolehan Kursi PAN Ditarget Naik

Konsolidasi Pengurus se-Dapil Jateng X

21 Maret 2017 7:12 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
KONSOLIDASI: Pembina dapil Jateng 10 yang juga Anggota DPR RI dari PAN Andriyanto Johan Syah membuka acara konsolidasi pengurus partai di Pekalongan Pemilu 2019. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)

KONSOLIDASI: Pembina dapil Jateng 10 yang juga Anggota DPR RI dari PAN Andriyanto Johan Syah membuka acara konsolidasi pengurus partai di Pekalongan Pemilu 2019. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)

KAJEN, suaramerdeka.com – Pelaksanaan Pemilu 2019 kurang dua tahun, tapi sejumlah partai politik telah melakukan sejumlah persiapan, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). Pengurus DPD, DPC PAN se-dapil Jateng 10 meliputi Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kota Pekalongan melakukan konsolidasi internal di hotel Santika Pekalongan.

Pembina dapil Jateng 10 DPP PAN Andriyanto Joha Syah di sela-sela acara konsolidasi pengurus PAN, mengatakan, acara konsolidasi prinsipnya tujuan adalah konsolidasi.

“Acara ini untuk menyamakan visi dan persepsi. Tahun 20019 sudah dekat dan ini sebagai upaya persiapan. Pemilu 2019 kemungkinan pelaksanaannya serentak antara legislatif dan presiden, berdasarkan arahan ketua umum perolehan kursi ditarget naik,” katanya.

Sekretaris Komite Pemenangan Pemilu Nasional DPP PAN, Windiarto mengatakan, mengenai teknis tandem pada pelaksanaan pemilu 2019, DPP PAN akan mengeluarkan kebijakan tersendiri, kewajiban sinergi di semua tingkatan. “Caleg dilarang bersinergi dengan caleg beda partai,” kata dia.

Dia mengatakan,di rakernas mendatang akan dibahas beberapa persoalan penting, seperti menghadapi pemilu 2019. Misalnya, persoalan pemberian konpensasi bagi caleg yang kalah.

Pasalnya, caleg yang bertarung itu adalah garda terdepan dalam pendukangan suara partai, maka harus diberikan reward. Salah satu tolok ukur yang berhak diberi kompensasi, target perolehan suara di setiap dapil.

(Agus Setiawan / CN26 / SM Network)

Pemilu 2019, Perolehan Kursi PAN Ditarget Naik Reviewed by on . [caption id="attachment_982956" align="alignnone" width="400"] KONSOLIDASI: Pembina dapil Jateng 10 yang juga Anggota DPR RI dari PAN Andriyanto Johan Syah memb [caption id="attachment_982956" align="alignnone" width="400"] KONSOLIDASI: Pembina dapil Jateng 10 yang juga Anggota DPR RI dari PAN Andriyanto Johan Syah memb Rating: 0