Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Pilkada Serentak » Pemilih Jakarta Tunjukkan Rasionalitas Pilihannya

Pemilih Jakarta Tunjukkan Rasionalitas Pilihannya

20 April 2017 11:15 WIB Category: Pilkada Serentak Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Warga Jakarta dinilai telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi. Yaitu dengan memilih gubernur dan wakil gubernur baru pada 19 April lalu.

“Pemilih Jakarta betul-betul menunjukkan rasionalitas pilihannya secara damai, tanpa adanya persoalan berarti,” kata Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan M. Romahurmuziy di Jakarta, Kamis (20/4).

Kedewasaan itu ditunjukkan di tengah seluruh hiruk-pikuk, yang mendahului pelaksanaan pilkada selama hampir setahun ini. Bahkan, hiruk-pikuknya melampaui seluruh hiruk-pikuk sejarah pilkada manapun.

“Untuk itu, mari kita rayakan bersama 19 April kemarin sebagai kemenangan warga Jakarta, yang telah menunjukkan kedewasaannya untuk berbeda. Tunjukkan kepada warga Indonesia lainnya, bahkan kepada warga dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Basweda – Sandiaga Uno yang telah memenangkan hati rakyat. Namun dia mengingatkan, tugas berat menanti di depan.

“Tugas itu terutama adalah menyatukan kohesi sosial warga yang merenggang gara-gara pilkada. PPP yakin, tugas itu akan lebih mudah dilalui dengan kedewasaan seluruh pihak-baik akar rumput maupun elit-yang dipertontonkan pada hari pelaksanaan pilkada kemarin,” tandasnya.

Adapun pekerjaan rumah selanjutnya adalah memastikan seluruh janji kampanye terealisasi. Terutama program-program yang langsung menyentuh hajat rakyat kebanyakan.

“PPP yakin, semuanya bisa Anies – Sandi wujudkan dengan kebersamaan. Sementara kepada Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat, diucapkan terima kasih atas seluruh kerja keras dan pengabdian selama beberapa tahun terakhir,” tegasnya.

Dia menambahkan, masih terbuka ladang pengabdian lain di alam demokrasi, yang tak kalah pentingnya.

(Saktia Andri Susilo/CN19/SMNetwork)

Pemilih Jakarta Tunjukkan Rasionalitas Pilihannya Reviewed by on . [caption id="attachment_191409" align="alignleft" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Warga Jakarta dinilai telah menunjukkan kede [caption id="attachment_191409" align="alignleft" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Warga Jakarta dinilai telah menunjukkan kede Rating: 0