Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Solo Metro » Pelaku Pencabulan 16 Anak Ditangkap Polres Karanganyar

Pelaku Pencabulan 16 Anak Ditangkap Polres Karanganyar

20 Maret 2017 15:21 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Kapolres menunjukkan tersangka F saat membeberkan kejahatan pencabulan kepada media. (suaramerdeka.com/ Joko Dwi Hastanto)

Kapolres menunjukkan tersangka F saat membeberkan kejahatan pencabulan kepada media. (suaramerdeka.com/ Joko Dwi Hastanto)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Kejahatan seksual pada anak-anak terus terjadi. Kini di Karanganyar, seorang pemulung ditangkap. Dia telah melakukan pencabulan dengan menyodomi anak-anak usia 8 – 10 tahun. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya 16 anak-anak di wilayah Karanganyar Kota.

“Fajarudin bin Sumarso (29), sehari-hari mengaku bekerja sebagai pemulung, kini menjalani pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Karanganyar. Dia mengaku sudah melakukan aksinya sejask 2003 sampai terakhir Desember 2016 lalu,” kata Kapolres AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

Awalnya adalah pengakuan A (8) yang bercerita di sekolahnya, kalau dia pernah diperlakukan tidak senonoh oleh seseorang pada akhir Desember lalu. Cerita itu didengar gurunya, yang kemudian melaporkan ke orang tua anak itu.

Orang tua ARR melaporkan tindakan yang diterima anaknya kepada Unit PPA Reskrim Polres Karanganyar. Tindakan cepat dilakukan, pelaku yang ditangkap di rumahnya dan dilakukan pemeriksaan. Ternyata pengakuan mengejutkan diterima petugas, karena perbuatan itu sudah dilakukan pada 16 anak sejak 2003 lalu, saat dia masih remaja.

“Petugas langsung melakukan pengembangan, dan dalam tiga hari, sudah ada dua orang tua korban yang melaporkan tindakan itu karena anaknya juga menjadi korban. Diprediksi dalm waktu dekat, orang tua korban lainnya akan melapor.”

Petugas juga sudah melakukan visum et repertum kepada tiga korban, hasilnya positif kalau mereka mendapatkan perlakukan pencabulan. Kasus itu kemudian dikembangkan terus dan berharap seluruh korban melapor.

“Kami sebetulnya sudah mendapatkan data seluruhr korban, dan kami akan berkoordinasi dengan orang tua masing-masing korban, karena ada korban yang sekarang sudah remaja. Kalau tindakan itu diterima saat usia 8 – 10 tahun, maka kini mereka sudah ada yang berusia 20-23 tahun.”

Dalam pengakuannya, pelaku mengatakan melakukan rata-rata sampai tiga kali kepada seluruh korban dengan kurun waktu selama itu. Perbuatan itu dilakukan di gudang, di kamar mandi, di pinggir sungai, di tempat lain yang memang sudah dipersiapkan.

Modusnya, korban dicegat saat sedang bermain atau melakukan kegiatan, kemudian diajak ke suatu tempat. Mulanya dirayu akan diajak “bermain”. Namun kalau tidak mau, ternyata korban langsung dipaksa, dan dilakukan di tempat itu.

Usai melakukan sodomi, korban diberi uang antara Rp2.000 sampai Rp5.000 dan dijanjikan akan diberi jajanan atau dibelikan sesuatu. Tindakan serupa dilakukan lagi sampai rata-rata setiap korban mendapatkan tiga kali perlakukan serupa.

(Joko Dwi Hastanto/ CN33/ SM Network)

Pelaku Pencabulan 16 Anak Ditangkap Polres Karanganyar Reviewed by on . [caption id="attachment_982188" align="alignnone" width="362"] Kapolres menunjukkan tersangka F saat membeberkan kejahatan pencabulan kepada media. (suaramerdek [caption id="attachment_982188" align="alignnone" width="362"] Kapolres menunjukkan tersangka F saat membeberkan kejahatan pencabulan kepada media. (suaramerdek Rating: 0