Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Pekalongan Diarahkan Jadi Destinasi Wisata

Pekalongan Diarahkan Jadi Destinasi Wisata

18 Maret 2017 23:45 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
foto: suaramerdeka.com/dok

foto: suaramerdeka.com/dok

PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengarahkan Kota Pekalongan menjadi destinasi wisata. Kota Pekalongan dianggap memiliki potensi yang sama dengan Bali, sehingga berpeluang dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-43 Tahun Buku 2016 Kospin Jasa di Gedung HA Djunaid Convention Center, Sabtu (18/3). Menurut dia, ada kesamaan antara Bali dengan Kota Pekalongan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

“Pengembangan pariwisata tidak lepas dari keharmonisan masyarakatnya. Saya melihat ada kesamaan antara Bali dan Pekalongan. Masyarakatnya harmonis, handyraft ada, hotelnya bagus-bagus. Bahkan ada hotel heritage,” paparnya.

Karena itu, menurut dia, Kota Pekalongan sangat layak dikembangkan menjadi daerah pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan.

“Potensinya sangat luar biasa, dan keharmonisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi daya tarik pariwisata. Tinggal dipoles sedikit,” sambungnya.

Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, apabila pariwisata terangkat, Usaha Kecil Menengah (UKM) secara otomatis juga akan terangkat, taraf kehidupan masyarakat akan meningkat.

“PAD (pendapatan asli daerah) yang semula hanya Rp 200 juta bisa meningkat mencapai Rp 1 triliun,” tambahnya.
(Isnawati/CN40/SM Network)

Pekalongan Diarahkan Jadi Destinasi Wisata Reviewed by on . [caption id="attachment_980550" align="alignnone" width="400"] foto: suaramerdeka.com/dok[/caption] PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Menteri Koperasi dan Usaha Ke [caption id="attachment_980550" align="alignnone" width="400"] foto: suaramerdeka.com/dok[/caption] PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Menteri Koperasi dan Usaha Ke Rating: 0