Senin , 26 Juni 2017

Home » Pilkada Serentak » Panwaslih Jepara Kemungkinan Tak Dipanggil MK

Panwaslih Jepara Kemungkinan Tak Dipanggil MK

16 Maret 2017 11:15 WIB Category: Pilkada Serentak Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: istimewa

Foto: istimewa

JEPARA, suaramerdeka.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Jepara dimungkinkan tak akan dipanggil oleh Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dimintai keterangan dalam sidang gugatan Pilkada Jepara. Itu didasarkan pemetaan yang dilakukan oleh Bawaslu RI.

Ketua Panwaslih Jepara Arifin menjelaskan, Bawaslu RI telah melakukan pemetaan terkait Panwaslih mana saja yang dimungkinkan dipanggil oleh MK dalam sidang gugatan. Salah satu Panwaslih yang dimungkinkan tak dipanggil dalam sidang perselisihan hasil pemilihan (PHP) adalah Panwaslih Jepara.

“Itu dari pemetaan Bawaslu dan sifatnya baru kemungkinan. Kepastiannya tentu dari MK sendiri,” terang Arifin.

Hanya saja, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat pemberitahuan resmi dari MK. Padahal sidang pendahuluan sudah dimulai besok (Jum’at, 17/3). Ditegaskan pula jika pemetaan yang dilakukan Bawaslu itu tidak menjadi indikasi jika permohonan gugatan itu ditolak atau diterima.

Pemetaan hanya sebagai langkah antisipasi agar Panwaslih yang dipetakan akan dipanggil MK untuk mempersiapkan dengan baik. Sebaliknya, sebagai penegasan agar Panwaslih tak melakukan tindakan apapun, termasuk menghadiri sidang di MK tanpa ada permintaan resmi.

“Bawaslu memang mewanti-wanti agar Panwaslih tidak bertindak gegabah. Tidak boleh menghadiri sidang apapun tanpa rekomendasi dari Bawaslu maupun dapat panggilan resmi dari MK,” tegasnya.

(Adi Purnomo/CN19/SMNetwork)

Panwaslih Jepara Kemungkinan Tak Dipanggil MK Reviewed by on . [caption id="attachment_848559" align="alignleft" width="400"] Foto: istimewa[/caption] JEPARA, suaramerdeka.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Jepara [caption id="attachment_848559" align="alignleft" width="400"] Foto: istimewa[/caption] JEPARA, suaramerdeka.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Jepara Rating: 0