Selasa , 28 Maret 2017

Home » Nasional » PAN Minta Keterangan Nama Kader yang Disebut dalam Dakwaan

PAN Minta Keterangan Nama Kader yang Disebut dalam Dakwaan

20 Maret 2017 22:30 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
ktp

foto: ISTIMEWA

JAKARTA, suaramerdeka.com – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku telah memanggil dan meminta keterangan sejumlah nama kadernya yang disebut dalam dakwaan ikut menerima dana terkait pengadaan KTP elektronik.

“Politisi PAN yang disebut-sebut terlibat, di antaranya Teguh Juwarno, Rusli Ridwan, Wa Ode, dan Chairun Naim. Kami sudah panggil,” kata Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto, Senin (20/3).

Dia mengatakan, bahkan pihaknya sudah tiga kali memanggil Teguh Juwarno. Dari hasil pemeriksaan, kata Yandri, Teguh menegaskan tidak pernah menerima uang dalam pengadaan KTP Elektronik.

Teguh juga, lanjut Yandri, tidak pernah berhubungan dengan perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut. Yandri menyebut, bisa saja memang ada pembagian uang namun tidak diterima Teguh dan politikus PAN lainnya.

“PAN meluruskan, jangan sampai masyarakat menganggap nama yang keluar (dalam dakwaan) itu salah. PAN menganggap perlunya asas praduga tak bersalah,” tambah Yandri.

Dia juga berpendapat, KPK perlu menjelaskan secara jernih semua isu yang ada. Karena sudah menyangkut nama baik dan karakter seseorang. Yandri pun memastikan, pihaknya siap membantu KPK mengungkap kasus ini.

“Kami menghormati kasus yang tengah ditangani KPK. Biarkan mas teguh untuk mengklarifikasi itu di pengadilan,” tegas Yandri.
(Mahendra Bungalan/CN40/SM Network)

PAN Minta Keterangan Nama Kader yang Disebut dalam Dakwaan Reviewed by on . [caption id="attachment_1858" align="alignnone" width="300"] foto: ISTIMEWA[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku te [caption id="attachment_1858" align="alignnone" width="300"] foto: ISTIMEWA[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku te Rating: 0