Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Pulang Kampung 2017 » Motor Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Purwosari

Motor Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Purwosari

19 Juni 2017 19:07 WIB Category: Pulang Kampung 2017 Dikunjungi: kali A+ / A-
BERJAJAR : Sepeda motor diturunkan dari kereta api barang di Stasiun Purwosari Solo, Senin (19/6). (Foto: suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

BERJAJAR : Sepeda motor diturunkan dari kereta api barang di Stasiun Purwosari Solo, Senin (19/6). (Foto: suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 177 motor milik para pemudik dari Jakarta turun di Stasiun Kota Purwosari Solo, Senin (19/6). Jumlah itu akan terus bertambah hingga akhir pengangkutan motor gratis (motis) oleh kereta api (KA) barang, 23 Juni.

Dari daftar yang sudah masuk, kata Kepala Stasiun Slamet, ada 856 unit kendaraan bermotor yang rencananya turun di Stasiun Purwosari atau rata-rata sekitar 150 unit hingga 200 unit. Selain dari Jakarta, kendaraan itu juga dari daerah lain, seperti Bandung, Cirebon, Surabaya, dan lainnya.

“Bagi pemudik yang mau ambil kendaraan, silakan menghubungi kantor Lintas Nusantara Perdana atau LNP, rekanan yang ditunjuk PT KAI dalam angkutan motor gratis ini,” kata¬† Slamet.

Koordinator LNP Solo Dwi Wahyudi mengatakan, bagi pemudik yang akan mengambil kendaraannya harus menunjukan surat tanda bukti pengiriman dan barcode, selain surat lainnya. Bagi keluarga yang akan mengambil kendaraan harus membawa surat kuasa.

Menurut dia, pengambilan motor maksimal dua kali dua puluh empat jam. Lebih dari itu akan didenda sesuai tarif parkir. “Tahun lalu penurunan motor mudik gratis di Stasiun Jebres. Tapi karena jarak penurunan kendaraan dan tempat parkir jauh, maka dipindah di Stasiun Purwosari,” kata Dwi.

Lebih lanjut Slamet mengatakan, para penumpang atau pemudik dari berbagai daerah yang turun di Stasiun Purwosari sudah mulai ada peningkatan, yakni sekitar 10 hingga 20 persen dalam dua hari belakangan ini. Para penumpang dari berbagai daerah itu naik kereta ekonomi.

“Puncak mudik diperkirakan tanggal 22 dan 23 Juni,” kata dia yang mengaku siap menyambut kedatangan para pemudik di stasiun.
(Langgeng Widodo/CN41/SMNetwork)

Motor Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Purwosari Reviewed by on . [caption id="attachment_1079873" align="alignnone" width="400"] BERJAJAR : Sepeda motor diturunkan dari kereta api barang di Stasiun Purwosari Solo, Senin (19/6 [caption id="attachment_1079873" align="alignnone" width="400"] BERJAJAR : Sepeda motor diturunkan dari kereta api barang di Stasiun Purwosari Solo, Senin (19/6 Rating: 0