Minggu , 25 Juni 2017

Home » Nasional » Menkopolhukam dan Kapolri Sowan Kiai Sepuh NU Jawa Barat

Menkopolhukam dan Kapolri Sowan Kiai Sepuh NU Jawa Barat

25 Juni 2016 4:12 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Menkopolhukam dan Kapolri Sowan Kiai Sepuh NU Jawa Barat. (Foto: istimewa)

Menkopolhukam dan Kapolri Sowan Kiai Sepuh NU Jawa Barat. (Foto: istimewa)

INDRAMAYU, suaramerdeka.com - Dalam rangka mempererat silaturrahim ulama dengan umaro, Menkopolhukam Jendral TNI Luhut Binsar Pandjaitan dan Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti mengadakan kunjungan kerja atau “sowan” ke KH Afandi Abdul Muin Syafi’i, pengasuh Pondok Pesantren asy-Syafi’iyyah Krangkeng, Indramayu Jawa Barat, Jumat sore (24/6).

Dua Jendral TNI dan Polisi itu, tiba di lokasi dengan menggunakan heli Dauphin Polri, berada di Pesantren tersebut mulai pukul 13.50 hingga 16.40 WIB, kemudian menuju Brebes.

Abah Afandi merupakan salah satu kiai sepuh NU Jawa Barat, beliau dulu santri pesantren TebuirengJombang (Era KH Hasyim Asy’ari) dan Pesantren Tambakberas Jombang(Era KH Wahab Hasbullah) Yakni dua tokoh inti pendiri NU.

“Bangsa Indonesia harus berpikir keras, tetapi jangan sekali-kali melakukan kekerasan dengan dalih apapun, apalagi kekerasan atas nama agama,karena kekerasan jelas tidak dibenarkan menurut agama apapun, juga  bertentangan dengan konstitusi negara. Jika kekerasan dibiarkan, maka secara perlahan bisa memunculkan perang saudara di Indonesia, seperti yang marak terjadi di negara-negara bagian Arab,” tuturnya.

Menkopolhukam sendiri memberikan apresiasi kepada totalitas pesantren dan mengaku senang, dekat dengan para kiai, para ulama, dan para pengasuh pesantren.

“Tanpa adanya pondok pesantren di berbagai belahan Indonesia, moralitas bangsa ini sudah hancur. Selama ini pondok pesantren sangat punya peran besar dalam menyelamatkan berbagai moralitas bangsa Indonesia, tak terkecuali dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya.

KH Dr Ahmad Najib yang mewakili Abah Efendi mengapresiasi itikad baik para pejabat yang  mengajak para ulama untuk bekerja sama membangun bangsa Indonesia.

“Persatuan pejabat dan ulama adalah salah satu pilar kekuatan pokok untuk membangun bangsa,” tutur pria yang akrab disapa Gus Najib yang juga Rektor Institut Agama Islam al-Hikmah, Benda Bumiayu Brebes Jawa Tengah itu.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

Menkopolhukam dan Kapolri Sowan Kiai Sepuh NU Jawa Barat Reviewed by on . [caption id="attachment_688700" align="alignnone" width="400"] Menkopolhukam dan Kapolri Sowan Kiai Sepuh NU Jawa Barat. (Foto: istimewa)[/caption] INDRAMAYU, s [caption id="attachment_688700" align="alignnone" width="400"] Menkopolhukam dan Kapolri Sowan Kiai Sepuh NU Jawa Barat. (Foto: istimewa)[/caption] INDRAMAYU, s Rating: 0