Minggu , 25 Juni 2017

Home » Solo Metro » Masih Banyak yang Ingin Terobos Tol

Masih Banyak yang Ingin Terobos Tol

19 Juni 2017 22:34 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
PERLINTASAN TERSIBUK: Motor, mobil dan truk melintas di perlintasan sebidang di Pringanom, Masaran, yang menjadi perlintasan sebidang tersibuk di sepanjang ruas tol Soker di Sragen. (suaramerdeka.com/Basuni H)

PERLINTASAN TERSIBUK: Motor, mobil dan truk melintas di perlintasan sebidang di Pringanom, Masaran, yang menjadi perlintasan sebidang tersibuk di sepanjang ruas tol Soker di Sragen. (suaramerdeka.com/Basuni H)

SRAGEN, suaramerdeka.com – Hari pertama difungsionalkannya ruas tol Solo-Kertosono (Soker) di Sragen, masih diwarnai dengan banyaknya kendaraan yang ingin menerobos badan jalan. Seperti yang ada di perlintasan sebidang Pringanom, Masaran, masih banyak pengendara motor yang ingin masuk ruas tol. Begitu pula ada mobil yang ingin masuk melawan arah. Padahal satu dari enam perlintasan sebidang paling besar dan paling ramai di Sragen itu sudah dijaga dua anggota polisi dan dua flagman.

Supri alias Banteng, salah satu flagman yang bertugas di perlintasan sebidang Pringanom mengatakan, sepertinya masih banyak warga yang belum mengetahui kalau sekarang ini ruas tol Soker difungsionalkan sebidang jalur alternatif mudik Lebaran. Sehingga masih ada yang mencoba masuk ke ruas tol, padahal ruas tol Soker sudah difungsikan satu arah, yakni dari arah Barat atau Solo ke arah Timur atau ke Ngawi.

“Sebelumnya, mereka biasa lewat tol yang memang lebih cepat dan jalannya sudah lumayan bagus,” kata dia.

Pria asal Masaran ini dan petugas Polres Sragen, terlihat berkali-kali menghentikan pengendara mobil atau motor yang mencoba masuk ke ruas tol. Dia mengatakan, ruas tol dibuka mulai pukul 06.00-17.00 WIB dan setelah itu jalan ditutup dan tidak bisa dilewati kendaraaan. Pada hari pertama difungsionalkannya ruas tol Soker, kendaraan yang melintas relatif masih sepi dan didominasi kendaraan domestik. Yakni berplat AD atau daerah-daerah di Solo Raya, lalu disusul kendaraan plat B dan D. Diperkirakan, arus kendaraan yang lewat di tol Soker mencapai puncaknya saat kantor-kantor dan perusahaan sudah libur, yakni mulai Jumat (23/6).

Sebanyak 25 perlintasan sebidang di ruas tol Soker di Sragen memang mendapat perhatian Satlantas Polres Sragen dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen. Enam di antaranya mendapat perhatian khusus. Karena selama ini ramai menjadi perlintasan warga. Yakni perlintasan di Krikilan, Karangmalang, Pringanom, Purwosuman, Tangkil dan Gondang.

“Selain dijaga Linmas, kami juga menempatkan anggota di enam perlintasan sebidang yang selama ini ramai dilintasi warga,” kata Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti, mewakili Kapolres, AKBP Cahyo Widiarso.
(Basuni H/CN40/SM Network)

Masih Banyak yang Ingin Terobos Tol Reviewed by on . [caption id="attachment_1079975" align="alignnone" width="400"] PERLINTASAN TERSIBUK: Motor, mobil dan truk melintas di perlintasan sebidang di Pringanom, Masar [caption id="attachment_1079975" align="alignnone" width="400"] PERLINTASAN TERSIBUK: Motor, mobil dan truk melintas di perlintasan sebidang di Pringanom, Masar Rating: 0