Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Suara Muria » Mardijanto Kembali Pimpin Komisi A DPRD Kudus

Mardijanto Kembali Pimpin Komisi A DPRD Kudus

21 April 2017 23:45 WIB Category: Suara Muria Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: istimewa

Foto: istimewa

KUDUS, suaramerdeka.com – Rolling (perombakan) tiga dari empat komisi di DPRD Kudus kembali batal. Hanya Komisi A yang secara aklamasi memutuskan pimpinan komisi, Jumat (21/4). Delapan dari sembilan anggota Komisi A yang hadir sepakat menunjuk kembali Mardijanto (Fraksi Hanura Demokrat) sebagai ketua Komisi A. Komposisi kursi wakil dan sekretaris Komisi A berubah. Kursi wakil Ketua Komisi A dijabat Sunarto (Fraksi PDI Perjuangan). Sementara Sekretaris Komisi A dijabat Sudjarwo (Fraksi Nasdem).

Anggota Komisi A Nur Khabsyin berharap mulusnya rolling alat kelengkapan dewan (AKD) di komisi A dicontoh oleh komisi lainnya. Menurutnya, komposisi pimpinan di masing-masing bisa disusun asalkan semua anggotanya mau mengukur diri sendiri. “Ibaratkan saja seperti shalat berjamaah. Para jamaah justru tidak mau berebut menjadi imam. Jamaah justru menunjuk jamaah lainnya untuk menjadi imam. Tidak perlu berebut untuk menjadi pemimpin,” kata Khabysin.

Khabsyin yang juga anggota Fraksi PKB menambahkan, setiap komisi harus mengedepankan musyawarah. Pemilihan pimpinan juga harus proporsional. Partai dengan jumlah kursi banyak tentunya lebih berhak menduduki kursi pimpinan. “Saya sendiri tidak mampu menjadi pimpinan dan melihat ada yang lebih mampu dari saya, sehingga lebih baik mereka yang mampu lah yang menjadi pimpinan,” katanya.

Selain tiga pimpinan tersebut, Komisi A kini beranggotakan Khabsyin, Sumarjono (Fraksi Hanura Demokrat), Masmin (Fraksi PDIP), Joko Siswanto (Fraksi PBP), Umi Bariroh (Fraksi PKS), dan Kusma Hendriyanto.

Tidak Kuorum

Sementara itu, Komisi B kembali gagal memilih pimpinan karena tidak kuorum. Dari sebelas anggota di komisi itu, hanya lima orang yang hadir. Kelimanya yaitu Bambang Kasriono dan Syuaibul Huda (Fraksi PKS), Sadiyanto (FHD), Soetiono (Fraksi PBP), dan Masut (Fraksi Nasdem). Untuk kuorum, rapat di komisi B harus dihadiri minimal tujuh anggota.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, pimpinan menjadwalkan rolling Komisi A dan B, Jumat siang. Namun kenyataannya, Komisi B tidak kuorum. “Bagaimana mau dimulai jika tidak kuorum. Kami secepatnya akan menjadwalkan ulang rolling di Komisi B dan tentunya dua komisi lainnya (Komisi C dan D, red),” katanya.

(Saiful Annas/CN38/SM Network)

Mardijanto Kembali Pimpin Komisi A DPRD Kudus Reviewed by on . [caption id="attachment_6118" align="alignnone" width="363"] Foto: istimewa[/caption] KUDUS, suaramerdeka.com – Rolling (perombakan) tiga dari empat komisi di D [caption id="attachment_6118" align="alignnone" width="363"] Foto: istimewa[/caption] KUDUS, suaramerdeka.com – Rolling (perombakan) tiga dari empat komisi di D Rating: 0