Senin , 26 Juni 2017

Home » Suara Muria » Mapolres Kudus Baru Ditarget Bisa Dipakai pada 2018

Mapolres Kudus Baru Ditarget Bisa Dipakai pada 2018

Optimalkan Pelayanan Publik

19 Mei 2017 6:24 WIB Category: Suara Muria Dikunjungi: kali A+ / A-
TAHAP II: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kadinas PUPR Sam'ani Intakoris meletakkan batu pertama pembangunan Mapolres baru tahap II di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kamis (18/5). (suaramerdeka.com / Anton WH)

TAHAP II: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kadinas PUPR Sam’ani Intakoris meletakkan batu pertama pembangunan Mapolres baru tahap II di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kamis (18/5). (suaramerdeka.com / Anton WH)

KUDUS, suaramerdeka.com - Pembangunan tahap II Mapolres Kudus yang baru di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo dimulai pada Kamis (18/5). Hal tersebut merupakan lanjutan rangkaian pembangunan yang sudah dimulai dengan groundbreaking pada pertengahan April tahun lalu. Markas komando Polres Kudus baru diharapkan sepenuhnya dapat digunakan pada 2018.

Hal tersebut terungkap dalam seremoni dimulainya pembangunan tahap II Mapolres Kudus yang baru, pagi kemarin. Kegiatan diikuti Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Sam’ani Intakoris, masing-masing dengan jajarannya. “Pembangunan akan dilakukan sebaik mungkin sesuai ancangan target dan kualitas yang telah ditentukan semula,” kata Kadinas PUPR, Sam’ani Intakoris.

Ditambahkannya, luas lahan yang tersedia untuk Mapolres baru mencapai 15.000 meter persegi. Sesuai ancangan semula, bangunan lantai I seluas 3.100 meter persegi, sedangkan lantai II seluas 2.000 meter persegi.

Mengenai lahan, merupakan hibah dari Pemkab Kudus. Disinggung soal dana, untuk tahap I berupa pembangunan pagar dan pengurukan dialokasikan dana sebesar Rp 4,8 miliar. Sedangkan untuk tahap II yang didanai sebesar Rp 9,7 miliar. Adapun untuk penuntasan bangunan Mapolres Kudus, telah diajukan permohonan kepada Pemkab Kudus alokasi sebesar Rp 28,3 miliar.

Terpisah, AKBP Agusman Gurning, menyebut pembangunan Mapolres Kudus yang baru diharapkan dapat meningkatkan berbagai layanan kepolisian. Salah satunya, terkait penyediaan ruangan dan halaman luas untuk menunjang berbagai pelayanan kepolisian. Kondisi

Mapolres Kudus saat sekarang dinilai sudah penuh. Jumlah warga yang menginginkan pelayanan kepolisian semakin bertambah banyak, dan mereka membutuhkan fasilitas penunjang yang lebih baik. Untuk Mapolres lama disiapkan untuk satuan Sabhara.

(Anton WH / CN26 / SM Network)

Mapolres Kudus Baru Ditarget Bisa Dipakai pada 2018 Reviewed by on . [caption id="attachment_1046156" align="alignnone" width="400"] TAHAP II: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kadinas PUPR Sam'ani Intakoris meletakk [caption id="attachment_1046156" align="alignnone" width="400"] TAHAP II: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kadinas PUPR Sam'ani Intakoris meletakk Rating: 0