Minggu , 25 Juni 2017

Home » Semarang Metro » Malam Ini Underpass Jatingaleh Diujicoba

Malam Ini Underpass Jatingaleh Diujicoba

19 Juni 2017 20:05 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Pemandangan dari atas menyusul diujicobanya Underpass Jatingaleh malam ini. (suaramerdeka.com / Bambang Isti)

Pemandangan dari atas menyusul diujicobanya Underpass Jatingaleh malam ini. (suaramerdeka.com / Bambang Isti)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ada pemandangan baru di kawasan Jatingaleh Senin (19/6) malam hari ini. Yakni sudah mulai difungsikannya underpass, menyusul upaya fungsional (sementara) guna mendukung arus mudik lebaran.

Meski oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Semarang Kota langkah fungsional itu sifatnya hanya uji coba, tapi ini mengisyaratkan Underpass Jatingaleh bisa dilintasi saat arus mudik.

“Ya benar, jalur atas underpass kami coba buka mulai pukul 17.00 tadi sore. Dan mungkin hanya berlangsung sampai pukul 22.00 saja. Karena itulah memang belum ada rambu atau lampu penerang,” kata Benny Christiawan, PPK Semarang Kota malam ditemui di lokasi malam ini.

Dari pantauan Suaramerdeka.com di lapangan, memang terjadi kepadatan baik di jalur reguler (bawah) atau di jalur atas. Karena belum ada rambu berupa penunjuk jalan, maka banyak pengendara baik roda empat atau roda dua tidak menyadari kalau jalur atas underpass sudah bisa digunakan.

Atas langkah ujicoba ini pihak PPK Semarang Kota mengaku telah berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes dan Dinas Perhubungan Kota Semarang maupun Provinsi.
(Bambang Isti/CN41/SMNetwork)

Malam Ini Underpass Jatingaleh Diujicoba Reviewed by on . [caption id="attachment_1079934" align="alignnone" width="400"] Pemandangan dari atas menyusul diujicobanya Underpass Jatingaleh malam ini. (suaramerdeka.com / [caption id="attachment_1079934" align="alignnone" width="400"] Pemandangan dari atas menyusul diujicobanya Underpass Jatingaleh malam ini. (suaramerdeka.com / Rating: 0