Senin , 26 Juni 2017

Home » Suara Banyumas » Lima Cabang Lomba Dipertandingkan pada FLS2N SMP Kab Banyumas

Lima Cabang Lomba Dipertandingkan pada FLS2N SMP Kab Banyumas

19 Mei 2017 5:48 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Wikipedia

Foto: Wikipedia

PURWOKERTO, suaramerdeka.com – Lima cabang lomba dipertandingkan dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP/MTS tingkat Kabupaten Banyumas.  Ajang tersebut digelar di tiga lokasi, yakni SMP 5 Purwokerto, Gedung Korpri dan Balai Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur.

Kasi Pengendalian Mutu Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Taufik Widjatmoko di sela-sela kegiatan lomba, mengatakan kelima cabang lomba yang dipertandingkan itu antara lain lomba kreativitas musik tradisional, kreativitas seni tari, cipta dan baca puisi, gita solo, serta lomba menyanyi solo.

“Dalam ajang yang digelar secara berjenjang ini diikuti puluhan sekolah di Kabupaten Banyumas.  Mereka mengikuti sejumlah cabang lomba yang dipertandingkan,” jelas dia.

Dia mengungkapkan, untuk cabang lomba kreativitas musik tradisional diikuti sebanyak 11 sekolah, lomba kreativitas seni tari 16 sekolah, lomba cipta dan baca puisi 41 sekolah, lomba gitar solo 12 sekolah, serta lomba menyanyi solo diikuti sebanyak 43 sekolah.

”Perkembangan ajang FLS2N tahun ini cukup bagus.  Hal ini ditandai dengan banyaknya sekolah yang ikut serta mengikuti lomba.  Misalnya untuk ajang lomba cipta dan baca puisi maupu lomba menyanyi solo, tahun ini jumlah pesertanya mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” katanya.

Adapun tim juri yang terlibat dalam ajang ini sebagian besar dari luar dan kompeten di bidangnya. Dengan demikian, diharapkan hasil penilaiannya bakal lebih objektif.

”Tim penilainya ada yang berasal dari dosen, praktisi seni, guru seni dan lain sebagainya.  Dalam lomba ini diambil pemenang pertama yang akan mewakili Banyumas dalam ajang serupa di tingkat provinsi yang akan berlangsung pertengahan Juli mendatang,” kata dia.

(Budi Setyawan / CN26 / SM Network)

Lima Cabang Lomba Dipertandingkan pada FLS2N SMP Kab Banyumas Reviewed by on . [caption id="attachment_675463" align="alignnone" width="400"] Foto: Wikipedia[/caption] PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Lima cabang lomba dipertandingkan dalam [caption id="attachment_675463" align="alignnone" width="400"] Foto: Wikipedia[/caption] PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Lima cabang lomba dipertandingkan dalam Rating: 0