Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Muria » Kondusivitas Kota Keretek Prioritas Utama

Kondusivitas Kota Keretek Prioritas Utama

Partisipasi Publik Diperlukan

19 Maret 2017 10:54 WIB Category: Suara Muria Dikunjungi: kali A+ / A-
Kapolres Kudus yang baru AKBP Agusman Gurning bersalam komando dengan pendahulunya, AKBP Andy Rifai usai prosesi pedang pora di Mapolres Kudus, Jumat (17/3) pagi. (suaramerdeka.com/ Anton WH)

Kapolres Kudus yang baru AKBP Agusman Gurning bersalam komando dengan pendahulunya, AKBP Andy Rifai usai prosesi pedang pora di Mapolres Kudus, Jumat (17/3) pagi. (suaramerdeka.com/ Anton WH)

KUDUS, suaramerdeka.com - Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menyebut kondusivitas dan keamanan Kota Keretek tetap menjadi prioritas utama tugasnya. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh personel Polres Kudus saja tetapi juga melibatkan partisipasi publik dan semua komponen di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan kapolres kepada Suaramerdeka.com, kemarin. Dia menyatakan, kharakteristik dan dinamika masyarakat di Kudus memang cukup tinggi. “Kondisivitas yang sudah terbangun selama ini akan dipertahankan,” katanya.

Terkait tugasnya tersebut, pihaknya akan merangkul sebanyak mungkin kalangan untuk secara bersama-sama mewujudkan kondusivitas wilayah. Menurutnya, tugas menciptakan stabilitas keamanan bukan semata menjadi tanggung jawab kepolisian saja, tetapi semua pihak termasuk warga Kudus.

“Partisipasi publiik dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing akan memberi dampak yang signifikan,” tandasnya.

Dari sisi internal kepolisian, pihaknya akan melakukan berbagai upaya yang dinilai akan dapat mendorong terwujudkan keamanan wilayah. Pengkondisian dan penciptaan rasa aman tersebut dinilai sangat penting. “Hal tersebut tentu menjadi perhatian utama tanpa melupakan tugas-tugas lainnya,” paparnya.

Selain akan meningkatkan inovasi-inovasi baru dalam upaya menciptakan kondusivitas Kota Keretek, pihaknya juga akan melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. Secara prinsip, semua itu perlu dilakukan sebagai bagian dari skenario menjadikan Kudus tetap dalam kondisi aman.

Dia berharap, jabatan barunya sebagai Kapolres Kudus akan dapat dijalankan dengan baik. Menurutnya, melalui kerjasama yang baik dengan semua pihak kondisi ideal akan dapat direalisasikan. Pihaknya juga meyakini, masyarakat Kudus juga menginginkan kondusivitas wilayah agar berbagai aktivitas yang dilakukan di dalamnya dapat dilakukan dengan aman dan tenang. “Mari kita menjaga Kudus agar tetap aman,” paparnya.

(Anton WH/ CN33/ SM Network)

Kondusivitas Kota Keretek Prioritas Utama Reviewed by on . [caption id="attachment_978951" align="alignnone" width="400"] Kapolres Kudus yang baru AKBP Agusman Gurning bersalam komando dengan pendahulunya, AKBP Andy Rif [caption id="attachment_978951" align="alignnone" width="400"] Kapolres Kudus yang baru AKBP Agusman Gurning bersalam komando dengan pendahulunya, AKBP Andy Rif Rating: 0