Minggu , 26 Maret 2017

Home » Suara Pantura » Kesadaran Berlalulintas Mampu Kurangi Jumlah Kecelakaan

Kesadaran Berlalulintas Mampu Kurangi Jumlah Kecelakaan

18 Maret 2017 15:45 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
Kapolres Batang secara simbolis menyerahkan ereplika kunci kontak sepedamotor kepada anggota Babinkamtibdes, Sabtu (18/3).(Foto: suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

Kapolres Batang secara simbolis menyerahkan ereplika kunci kontak sepedamotor kepada anggota Babinkamtibdes.(Foto: suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com – Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono menyerahkan 4 unit sepedamotor dan 4 unit sepeda patroli, masing-masing untuk anggota Babinkamtibmas dan Sabhara, serta alat khusus (Alsus) untuk Rekrim. Penyerahan kendaraan bermotor maupun sepeda patroli oleh Kapolres, dilakukan secara simbolis kepada anggota yang menerima.

Acara tersebut dilaksanakan dalam gelar upacara yang dipimpin Kapolres Batang, dihadiri Wakapolres Kompol Widodo Ponco Sutanto. Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran Polres Batang, di halaman Mapolres setempat, Jumat (17/3).

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapolres Batang antara lain mengatakan, gangguan kamtibmas antara Januari berbanding Pebruari mengalami penurunan. Sedangkan kasus tertinggi masih didominasi oleh Pencurian dengan Pemberatan (curat) dan curanmor.

Dalam bidang lalu lintas, kata Kapolda, juga ada penurunan jumlah kecelakaan. Oleh karena itu, dengan adanya Operasi Simpatik Candi 2017 yang dilaksanakan sejak tanggal 1 – 21 Maret 2017, kesadaran masyarakat dalam berlalulintas diharapkan dapat ditingkatkan.

“Peningkatan kesadaran dalam berlalulintas diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan dan untuk menekan pelanggaran sehingga mendukung terwujudnya Kamseltibcarlantas di seluruh wilayah hukum Polda Jateng,” kata Kapolda.

Dikatakan, masing-masing fungsi mampu meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas dan fungsi yang ada di kepolisian. Terkait dengan telah dibukanya pendaftaran anggota Polri tahun 2017, Kapolda berharap, bagi yang memiliki saudara ataupun keluarga yang memenuhi syarat untuk segera mendaftar. Selain itu anggota mampu mensosialisasikan pendaftaran tersebut.

“Masyarakat yang mendaftar sebagai anggota Polri dapat memanfaatkan aplikasi smart Police E LEARNING untuk latihan soal dan pendalamam dalam pelaksanaan rekrutmen Polri karena di aplikasi Smile Police terdapat materi persiapan rekrutmen Polri dan masih banyak manfaat lainnya yang harus diketahui,” jelasnya.

Usai penyerahan bantuan kendaraan dinas, Kapolres lalu mencoba mengendarai sepedamotor, bergantian dengan sepeda patroli di seputar Mapolres Batang.
(Kasirin Umar/CN41/SMNetwork)

 

Kesadaran Berlalulintas Mampu Kurangi Jumlah Kecelakaan Reviewed by on . [caption id="attachment_979943" align="alignnone" width="400"] Kapolres Batang secara simbolis menyerahkan ereplika kunci kontak sepedamotor kepada anggota Babi [caption id="attachment_979943" align="alignnone" width="400"] Kapolres Batang secara simbolis menyerahkan ereplika kunci kontak sepedamotor kepada anggota Babi Rating: 0