Selasa , 27 Juni 2017

Home » Semarang Metro » KB-TK Bernardus Gelar Pentas Tanah Air

KB-TK Bernardus Gelar Pentas Tanah Air

21 April 2017 17:48 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
PAKAIAN ADAT: Para siswa Kelompok Bermain-TK Pengudi Luhur (PL) Bernadus memakai pakaian adat berkeliling sekolah. (Foto: suaramerdeka.com/Arie Widiarto)

PAKAIAN ADAT: Para siswa Kelompok Bermain-TK Pengudi Luhur (PL) Bernardus memakai pakaian adat berkeliling sekolah. (Foto: suaramerdeka.com/Arie Widiarto)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kelompok Bermain-TK Pengudi Luhur Bernardus mengimplementasikan program dari Kurikulum 2013 (K-13) dengan menggelar pentas dengan tema “Tanah Air”,  Jumat (21/4) di aula sekolah tersebut, di Jl Dr Sutomo No 4 Semarang. Kegiatan akan diisi dengan berbagai pentas seni oleh para siswa dengan masing-masing talenta yang dimiliki.

“Dalam kurikulum 2013 memang disyaratkan dalam proses pengajaran harus ada tema-tema khusus dan mendorong anak didik untuk berani tampil. Untuk kali ini kami ambil tema soal Tanah Air,” kata Kepala Sekolah KB-TK Bernardus Anastasia Kiswati.

Menurutnya, secara kebetulan pada acara tersebut bersamaan dengan Hari Lahir Kartini, pahlawan pendobrak emansipasi wanita. Dalam perayaan tersebut para usia 2 sampai 6 tahun tersebut memakai berbagai pakaian adat di Indonesia.

Anak-anak juga diajak berkeliling di sekitar lingkungan sekolah. “Seni yang dibawakan juga dari seni yang ada di penjuru tanah air,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pada event tersebut para orang tua siswa khususnya ibu dengan berbagai profesi akan tampil ke depan untuk memberi inspirasi para siswa. “Sebab, ibu dari para siswa ini adalah pahlawan bagi mereka anak-anak dengan profesi masing-masing,” jelasnya.
(Arie Widiarto/CN41/SMNetwork)

KB-TK Bernardus Gelar Pentas Tanah Air Reviewed by on . [caption id="attachment_1017643" align="alignnone" width="400"] PAKAIAN ADAT: Para siswa Kelompok Bermain-TK Pengudi Luhur (PL) Bernardus memakai pakaian adat b [caption id="attachment_1017643" align="alignnone" width="400"] PAKAIAN ADAT: Para siswa Kelompok Bermain-TK Pengudi Luhur (PL) Bernardus memakai pakaian adat b Rating: 0