Kamis , 27 April 2017

Home » Semarang Metro » Kartinian, Polwan Bantu Janda Kurang Mampu

Kartinian, Polwan Bantu Janda Kurang Mampu

21 April 2017 17:12 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
SERAHKAN SEMBAKO: Para Polwan Polsek Semarang Tengah menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, (Foto: suaramerdeka.com/Arie Widiarto)

SERAHKAN SEMBAKO: Para Polwan Polsek Semarang Tengah menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, (Foto: suaramerdeka.com/Arie Widiarto)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Memperingati Hari Kartini, para Polwan di Kepolisian Sektor (Polsek) Semarang Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada warga sekitar yang kurang mampu. Kegiatan sosial yang dipimpin Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kemas Indra Natanegara dan senior Polwan Polsek Semarang Tengah AKP Nanik Purwaningsih ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

“Kami ingin terlibat langsung membantu masyarakat yang kekurangan dengan membantu memberikan sembako agar bisa langsung dimanfaatkan penerima,” kata Kapolsek.

Kegiatan ini, lanjut Kapolsek, juga untuk memperingati Hari Kartini. Oleh karena itu, bakti sosial ini difokuskan kepada para janda tua yang tidak mampu.

“Penerima bantuan adalah Ngatini (68) dan Lie Biet Nio (66), keduanya warga Kampung Batan Miroto, kel Miroto Semarang Tengah. Bantuan ini murni berasal dari swadaya seluruh anggota kepolisian Polsek Semarang Tengah,” jelas Kapolsek.

Ia menambahkan kegiatan bakto sosial ini akan terus dilaksanakan secara rutin tiap bulan sekali dengan sasaran warga kurang mampu yang ada di wilayah Semarang Tengah. Adapun untuk survei dilakukan oleh Babinkamtibmas Semarang Tengah yang memahami persis kondisi masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

“Bantuan ini nilainya memang tidak banyak, tetapi paling tidak diharapkan dapat mengurangi beban hidup penerima,” jelas Kapolsek.
(Arie Widiarto/CN41/SMNetwork)

Kartinian, Polwan Bantu Janda Kurang Mampu Reviewed by on . [caption id="attachment_1017630" align="alignnone" width="400"] SERAHKAN SEMBAKO: Para Polwan Polsek Semarang Tengah menyerahkan bantuan sembako kepada warga ku [caption id="attachment_1017630" align="alignnone" width="400"] SERAHKAN SEMBAKO: Para Polwan Polsek Semarang Tengah menyerahkan bantuan sembako kepada warga ku Rating: 0