Kamis , 30 Maret 2017

Home » Suara Banyumas » Jembatan Darurat Sungai Klawing Dibuat, Antrean Motor Mengular

Jembatan Darurat Sungai Klawing Dibuat, Antrean Motor Mengular

20 Maret 2017 19:32 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
ANTREAN KENDARAAN: Pengendara sepeda motor antre untuk melintas di jembatan darurat Sungai Klawing di Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Minggu (19/3). (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

ANTREAN KENDARAAN: Pengendara sepeda motor antre untuk melintas di jembatan darurat Sungai Klawing di Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Minggu (19/3). (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Warga membuat jembatan darurat di bagian oprit jembatan Sungai Klawing, Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari yang amblas Sabtu (18/3) lalu. Jembatan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua itu pun harus bergantian.

Jembatan darurat terbuat dari bambu dan kayu sepanjang sekitar 15 meter. Antrean sepeda motor terlihat Senin (20/3) pagi saat jam berangkat sekolah dan bekerja. Untuk menyeberang, mereka harus bergantian dengan puluhan motor yang ada di seberang. Setidaknya puluhan sepeda motor dari satu arah melintas tiap lima menit sekali.

“Bergantian tidak apa-apa, daripada harus memutar lewat jalan desa, perjalanan jauh lebih lama,” kata salah satu warga asal Karangmoncol, Sapto Suhardiyo yang bekerja di salah satu kantor dinas di Purbalingga.

Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdianto mengatakan, pengendara motor yang melintas di jembatan darurat tersebut diminta berhati-hati karena masih cukup membahayakan. Dia menyarankan agar warga melewati jalur alternatif saja dengan alasan keselamatan, walaupun memakan waktu dan jarak tempuh yang lebih jauh.

Adapun arus lalu lintas sementara dialihkan jalan alternatif. Pertama dari Kecamatan Karanganyar ke selatan kemudian ke Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet. Alternatif kedua lewat Desa Banjarsari ke selatan kemudian Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet. Alternatif ketiga melalui Desa Lumpang, Desa Limbasari dan Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, demikian juga sebaliknya.

Sementara itu, kemarin, proses perbaikan masih dilakukan. Petugas masih memasang bronjong di bagian sisi kanan kiri oprit. Alat berat juga diterjunkan untuk mengeruk sedimen di sisi barat sungai guna menormalkan aliran sungai. Bupati Purbalingga Tasdi menginstruksikan agar perbaikan dirampungkan dalam waktu secepat mungkin. (Ryan Rachman/CN38/SM Network)

Jembatan Darurat Sungai Klawing Dibuat, Antrean Motor Mengular Reviewed by on . [caption id="attachment_982249" align="alignnone" width="400"] ANTREAN KENDARAAN: Pengendara sepeda motor antre untuk melintas di jembatan darurat Sungai Klawin [caption id="attachment_982249" align="alignnone" width="400"] ANTREAN KENDARAAN: Pengendara sepeda motor antre untuk melintas di jembatan darurat Sungai Klawin Rating: 0