Selasa , 25 April 2017

Home » Suara Banyumas » Isu Penculikan Anak, Masyarakat Diminta Tak Panik

Isu Penculikan Anak, Masyarakat Diminta Tak Panik

20 Maret 2017 1:12 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
Kapolsek beserta jajarannya menemui UWM beserta orang tuanya yang mengaku sebagai korban dugaan percobaan penculikan di Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen. (SM/dok)

Kapolsek beserta jajarannya menemui UWM beserta orang tuanya yang mengaku sebagai korban dugaan percobaan penculikan di Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen. (SM/dok)

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Aparat Polsek Pekuncen bersama jajarannyaturun ke  lapangan untuk menanggapi dan mengecek kebenaran isu penculikan yang meresahkan warga Kecamatan Pekuncen dan sekitarnya akhir-akhirnya. Aparat polisi tersebut turun meminta keterangan kepada bocah pelajar SD di Pekuncen yang mengaku mengalami dugaan percobaan penculikan pekan lalu.

Kapolsek Pekuncen, AKP Sutarno bersama jajarannya datang ke rumah orang tua UWM (10) di Desa Pekuncen. Bersama dengan aparat lainnya, polisi meminta keterangan terhadap UWM dengan didampingi orang tuanya. Sebelumnya, pada Selasa (14/3) lalu, UWM sempat diajak dan ditarik paksa oleh pengendara sepeda motor yang tak dikenal identitasnya saat berangkat mengikuti les pelajar di luar jam sekolah.

Dalam kegiatan tersebut polisi mendengar langsung cerita kronologi percobaan penculikan orang tak dikenal yang berlangsung di jalur kabupaten Legok, Pekuncen pekan lalu. “Kami imbau kepada siapa saja yang mengalami hal serupa (seperti dialami UWM) untuk berteriak dan lari gua menyelamatkan diri. Kepada orang tua juga diharapkan semakin bisa menjaga anak-anaknya terutama saat bepergian,” jelasnya.

Sutarno juga mengungkapkan kepada warga untuk semakin waspada dan hati-hati ketika kedatangan orang yang tak dikenal identitasnya. Terhadap isu penculikan yang ada sekarang ini, ia mengimbau warga tidak terlalu panik.

“Pasalnya kepanikan hanya akan membuat ketakstabilan dalam segala hal yang merugikan diri sendiri juga lingkungan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan keamanan di lingkungannya masing-masing,” katanya.

UWM sebagai anak yang mengalami kejadian itupun berbicara dengan apa adanya kepada polisi. Kakek dari UWM, Jamali menyampaikan terimakasih atas kedatangan dan perhatian dari pihak kepolisian. Ia berharap ke depan tidak ada agi persitiwa serupa yang menimpa cucu atau keluarganya.

“Kami berharap tidak ada hal yang serupa yang menimpa cucu saya. Kami juga menyatakan terimakasih atas klarifikasi dari pihak kepolisian yang tidak berhenti untuk menciptakan keamanan dan ketentraman lingkungan wilayah Pekuncen,” jelasnya.

(Susanto/ CN34/ SM Network)

Isu Penculikan Anak, Masyarakat Diminta Tak Panik Reviewed by on . [caption id="attachment_981148" align="alignnone" width="321"] Kapolsek beserta jajarannya menemui UWM beserta orang tuanya yang mengaku sebagai korban dugaan p [caption id="attachment_981148" align="alignnone" width="321"] Kapolsek beserta jajarannya menemui UWM beserta orang tuanya yang mengaku sebagai korban dugaan p Rating: 0